Tips Menjadi Blogger Produktif

cara jadi blogger produktifDengan Anda sampai ke halaman ini, maka saya simpulkan bahwa Anda pernah atau sedang dihadapkan dengan masalah produktivitas. Melalui posting ini saya ingin berbagi beberapa kiat untuk menjadi lebih produktif dalam menulis artikel di blog.

Produktif merupakan salah satu kunci sukses dalam membangun blog. Tanpa produktivitas sepertinya sulit untuk bisa meraih target dalam rentang waktu yang telah kita tetapkan. Dan yang perlu jadi catatan, kerja keras saja masih belum cukup untuk bisa menjadikan kita produktif. Kerja keras harus diiringi dengan mekanisme yang tepat sehingga hasilnya bisa maksimal.

Berikut beberapa kiat yang saya yakin dapat membantu Anda untuk menjadi lebih produktif jika Anda mengamalkannya dengan benar.

1. Buatlah Agenda Kerja

Kunci #1 menjadi blogger produktif yakni dengan membuat jadwal kerja. Dengan memiliki agenda kerja (jadwal menulis), Anda akan merasa lebih siap  untuk menulis lebih banyak artikel dibanding Anda menulis begitu saja atau tanpa melakukan penjadwalan terlebih dahulu.

2. Jangan Banyak Membuang Waktu

Selama berdepan dengan layar komputer tidak jarang mood kita untuk menulis serasa sangat kurang. Jika kita membiarkan diri terbawa dengan suasana hati, maka kita akan membuang waktu dengan percuma lantaran memilih beraktivitas diluar pekerjaan kita, misalkan browsing tidak jelas, membuka laman web yang kurang bermanfaat, dll. Dalam kondisi mood menulis kurang, kita tetap harus bisa memaksakan diri untuk menulis agar dilain waktu saat kita dalam kondisi malas untuk menulis kita tetap bisa menulis.

3. Hindari Menulis Diluar Bidang Keahlian Anda

Jika Anda ingin lebih produktif, maka sudah barang tentu apa yang akan Anda tulis adalah berkaitan dengan bidang keahlian Anda, atau setidaknya berkaitan dengan hal-hal yang membuat Anda merasa terobsesi olehnya. Ngeblog untuk bisnis memang tidak jarang menuntut kita untuk menulis tentang segala sesuatu yang kurang kita pahami, dan untuk menyiasati hal ini maka kita harus belajar tentang bidang tersebut.

4. Perbanyak Bahan

Salah satu kendala dibalik produktivitas rendah tidak lain adalah dikarenakan kurangnya bahan. Sebut saja Anda suka ngeblog dan ingin menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan ngeblog, maka yang perlu Anda lakukan adalah memperbanyak pengetahuan tentang ngeblog sehingga Anda akan memiliki banyak bahan untuk Anda tulis. Dimulai dari pengertian blog, cara membuat blog, cara optimasi blog, cara mencari backlink yang relevan, dan hal-hal kecil yang berkaitan dengan teknik ngeblog.

5. Istirahat Yang Cukup

Otak manusia dapat bekerja secara optimal manakala tubuh dalam kondisi mendukung. Tanpa Istirahat yang cukup pastinya sulit untuk membangun produktivitas. Tidurlah yang cukup untuk memastikan tubuh dan pikiran Anda lebih siap untuk bekerja.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!