Tips Mendapatkan Penghasilan Dari Blog Untuk Pemula


Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog Untuk PemulaBeragam hal yang mendasari seseorang menekuni aktivitas blogging, dan salah satunya adalah untuk mendapatkan penghasilan online dari blog yang mereka ciptakan. Ya, mendapatkan uang dari blog memang bukan sebuah hal yang terlalu sulit untuk direalisasikan jika kita tahu tata-caranya.

Ngeblog memungkinkan Anda untuk mendapatkan passive income dalam jumlah yang bahkan tak terbatas. Selagi Anda siap bekerja keras, fokus, dan mencintai aktivitas ini, maka Anda hanya membutuhkan waktu untuk mewujudkan keinginan Anda menjadi seorang blogger yang berpenghasilan secara rutin.

Banyak ruang bagi blogger untuk memonetisasi blog mereka, mulai dengan cara menawarkan space iklan secara langsung kepada perusahaan, menawarkan jasa review produk, menjadi publisher iklan berbasis pay per click (PPC), dan lain sebagainya. Semakin tinggi trafik blog Anda, maka semakin terbuka lebar kesempatan untuk memonetisasi blog tersebut.

Bagi blogger pemula, saya yakin tidak sedikit dari mereka yang merasa ragu untuk dapat menghasilkan uang dari blog yang mereka ciptakan. Hal ini juga sempat mewarnai pikiran saya pada saat baru pertama kali mencoba ngeblog. Namun, saya berhasil memupus keraguan tersebut, dan pada saat artikel ini saya tulis blogging merupakan sumber tunggal financial saya.

Menghasilkan uang dari blog adalah sebuah hal yang sangat realistis sepanjang kita memiliki bekal untuk mewujudkan penghasilan tersebut. Bekal yang saya maksudkan disini adalah teknik ngeblog yang benar serta kesiapan kita untuk mengerjakan segala sesuatu yang berhubungan dengan ngeblog itu sendiri. Dan berikut tips untuk mendapatkan penghasilan dari blog bagi Anda yang notabene seorang pemula.

Ngeblog Secara Terarah

Banyak blogger pemula gagal ditengah jalan lantaran mereka ngeblog dengan cara yang salah. Beberapa bentuk ngeblog dengan cara yang salah diantaranya, menulis artikel tanpa kandungan manfaat, co-pas artikel dari blogger lain, melakukan pelanggaran hak cipta, dll.

Blog yang bisa dijadikan sebagai mesin uang adalah blog yang memiliki mutu, dan tentunya bukan blog yang dipadati dengan artikel hasil duplikasi. Ingat, originalitas adalah syarat mutlak untuk mendapatkan penghasilan dari blog.

Buatlah Blog Berdasarkan Minat Anda

Membuat blog menyesuaikan dengan hobi atau minat Anda akan memudahkan Anda untuk mengelolanya. Jika Anda masih seorang newbie, Anda tidak perlu berpikir untuk membuat blog yang mengusung tema diluar bidang keahlian Anda, karena hal ini akan menyulitkan Anda dalam mengurusnya.

Dengan memilih tema blog berdasarkan minat Anda, hal tersebut akan memudahkan Anda dalam menulis artikel, menjadikan Anda lebih produktif, serta lebih semangat dalam mengelolanya karena berkaitan dengan bidang yang Anda sukai.

Jangan Menunda Pekerjaan

Siapapun mereka, tidak ada satupun blogger sukses yang memiliki sifat malas. Jelas, ngeblog membutuhkan kerja keras guna bisa menghasilkan profit darinya. Kebiasaan menunda pekerjaan, meskipun Anda rasa sepele akan menunda kesempatan Anda untuk mendapatkan profit.

Kerjakan apa yang harus Anda kerjakan pada saat itu juga. Motivasi diri Anda dengan target ngeblog yang Anda emban, dengan demikian Anda akan selalu merasa terdorong untuk menyelesaikan pekerjaan Anda tanpa mengulur-ngulur waktu.

Konsisten dan Tetap Fokus Menulis

Inkonsistensi merupakan salah satu ‘penyakit’ dibalik kegagalan seorang blogger dalam mengembangkan dan memonetisasi blog yang diciptakannya. Apapun yang sedang Anda rasa dan dapatkan, pastikan Anda tetap fokus dan terus mengerjakan tugas-tugas Anda sebagai blogger. Tetaplah fokus untuk menulis artikel bermutu, dan jangan pernah terpikir untuk menyudahi apa yang sudah Anda kerjakan tanpa hasil yang sepadan.

Demikian, semoga bermanfaat. Sebagai catatan, blog tidak bisa dibangun secara instant, diperlukan kesabaran untuk mendapatkan penghasilan dari blog karena ia membutuhkan proses dan waktu.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!