Tips Membuat Artikel Yang Disukai Pembaca Blog Anda


tips menulis artikel blog berkualitasSalah satu tugas pokok seorang blogger tidak lain adalah menulis dan memposting artikel secara reguler. Mengacu pada kondisi tertentu, membuat artikel sejatinya bukan pekerjaan sulit. Namun, ada kalanya kita merasa kesulitan untuk membuat artikel berkualitas yang memiliki nilai manfaat lebih bagi para pembacanya sementara disisi lain hanya dengan bekal artikel berkualitas dan bermanfaatlah para pembaca berkenan kembali mengunjungi blog kita.

Menulis secara berkelanjutan untuk jangka waktu panjang memang bukan pekerjaan mudah. Dibutuhkan obsesi, minat tinggi serta penguasaan topik artikel yang akan kita tulis. Tanpanya, kita akan menemui banyak hambatan dalam menyajikan artikel yang disukai pembaca. Para pembaca konten blog Anda pastinya membutuhkan informasi yang akurat, tutorial yang dapat dipahami, dan yang paling penting mereka menginginkan solusi dari permasalahan atau kesulitan yang mereka sedang hadapi.

Baca juga: Tips agar bisa menulis artikel secara konsisten

Blogger dikenal melalui karya tulis mereka, blogger berhasil menuai kesuksesan karena mutu artikel mereka sehingga memproduksi artikel yang memiliki kandungan manfaat lebih untuk pembaca adalah sebuah prioritas. Tidak semata-mata padat dan bukan hasil duplikasi, tetapi blogger dituntut untuk bisa membuat artikel yang sesuai dengan kebutuhan pembaca. Nah, supaya artikel-artikel yang Anda publikasikan di blog Anda memiliki manfaat lebih dan disukai oleh para pengunjung blog Anda, tips membuat artikel berkualitas yang disukai pembaca dibawah ini mungkin berguna bagi Anda.

Tips Menulis Artikel Berkualitas Yang Disukai Pembaca

1. Kuasai Topik Yang Akan Anda Tulis

Sudah menjadi rumus, kita tidak akan bisa menciptakan artikel bermutu tanpa didasari pemahaman yang cukup dibidang tersebut. Memaksakan diri untuk menulis artikel dengan tema diluar kemampuan Anda sebaiknya dihindari guna dapat menghasilkan artikel yang berkualitas.

Baca artikel: Niche blog dengan pengunjung terbanyak

2. Gunakan Gaya Bahasa Yang Baik

Gaya penulisan yang baik tidak harus terkesan formal, Anda bisa menulis artikel dengan gaya bahasa Anda sendiri. Yang terpenting adalah bisa dimengerti oleh yang membaca. Buatlah kalimat demi kalimat yang baik sehingga tidak berpotensi menimbulkan ketidakpahaman pembaca. Ini salah satu poin terpenting dalam menulis artikel sehingga Anda perlu memperhatikannya.

3. Buatlah Artikel Sejelas Mungkin

Sebut saja Anda sedang menulis artikel tutorial yang tentunya berkaitan dengan teknis, susunlah paragraf demi paragraf dengan sejelas mungkin sehingga pembaca tidak menemui kesulitan berarti dalam menerapkan panduan yang Anda informasikan. Jika dibutuhkan, sertakan juga gambar untuk mempermudah pembaca memahaminya.

4. Hindari Menulis Saat Kurang Fokus

Dalam keadaan kurang fokus, biasanya kita akan kesulitan untuk menghasilkan sebuah artikel, terlebih lagi untuk ukuran artikel berkualitas. Ketika Anda sedang dalam kondisi ini, sebaiknya Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menulis. Anda dapat melanjutkan rutinitas menulis Anda dikemudian waktu.

5. Hindari Menulis Saat Fisik Tidak Mendukung

Otak dapat bekerja secara maksimal biasanya dikala kondisi fisik kita dalam keadaan mendukung. Kondisi fisik yang kelelahan atau sedang kurang fit membuat kita tidak bisa berpikir secara optimal. Hasilnya, selain lebih lama untuk menyelesaikan tulisan kita juga tidak bisa membuat artikel yang memiliki kualitas.

Demikian lima kiat untuk membuat artikel berkualitas yang disukai pembaca blog Anda, semoga bermanfaat. Bagi sahabat BloggerLamongan yang mungkin ingin menambahkan masukan lain, silakan sampaikan masukan Anda melalui kolom komentar.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!