Review SHMOKI.com: Iklan PopUnder Dengan Rate CPM Tinggi


Memasang iklan PopUnder merupakan salah satu model monetisasi blog yang banyak digunakan blogger. Ya, selain mengandalkan iklan Pay Per Click, penghasilan dari ad network PopUnder juga tidak kalah menjanjikan, seperti halnya penghasilan yang saya dapat dari ad network adnety dan PropellerAds Media. Keduanya merupakan jaringan periklanan berbasis CPM dengan model iklan PopUnder yang cukup menjanjikan.

Sejumlah jaringan periklanan sejenis sudah pernah saya coba, dan salah satu jaringan periklanan PopUnder yang baru-baru ini saya coba adalah SHMOKI.com. Awal mula ketertarikan saya terhadap ad network yang satu ini lantaran tag line-nya yang serasa mendorong saya untuk mencobanya. Setelah mendaftar akun publisher, kemudian saya mendaftarkan beberapa blog. 48 jam kemudian, blog-blog yang saya daftarkan mendapat approval. Selanjutnya, saya mulai menerapkan kode iklan.

Sehari kode iklan terpasang di blog-blog terdaftar, saya membuka dashboard untuk memantau performa iklan SHMOKI.com. Hasilnya ternyata sesuai dengan ketertarikan saya untuk mencoba ad network yang masih terbilang baru ini. Yang cukup membuat saya kaget adalah eCPM yang SHMOKI.com ternyata sangat tinggi. Untuk rate CPM, SHMOKI.com bahkan mengungguli sejumlah jaringan periklanan sejenis yang notabene sudah dikenal luas dan memiliki banyak publisher.

SHMOKI.com menawarkan rate CPM diatas $2 untuk mayoritas trafik Indonesia. Rate CPM diatas $2 untuk trafik pengunjung Indonesia merupakan yang tertinggi dari keseluruhan ad network berbasis PopUnder pada umumnya. Dengan rate CPM lebih dari $2, Anda dapat menghasilkan banyak dollar tanpa harus terpaku pada program periklanan Pay Per Click seperti Google AdSense. Simak screenshot laporan penghasilan empat hari pertama saya menggunakan SHMOKI.com dibawah ini.

laporan penghasilan shmokicom
Statistik laporan penghasilan SHMOKI.com

Seperti tertera pada screenshot diatas, selama empat hari memasang iklan PopUnder SHMOKI.com, rata-rata rate CPM yang saya dapat adalah $2.09 sehingga hanya dengan total impresi 5,323 saya bisa mendapatkan $11.15. Hasil ini cukup luar biasa untuk ukuran ad network sejenis yang sudah sempat saya coba. Sayangnya, untuk ukuran impresi, SHMOKI.com masih kalah dengan PropellerAds.

Syarat Mendaftar ke SHMOKI.com Sebagai Publisher

Tidak ada persyaratan yang memberatkan bagi calon publisher. Anda tidak dibebani volume trafik karena SHMOKI.com meng-approve semua level trafik. Selain itu, blog yang masih menggunakan sub-domain juga akan di approve. Adapun untuk proses approval blog membutuhkan waktu 48 jam.

Sistem Pembayaran SHMOKI.com

Publisher diberi dua opsi pembayaran, yakni via PayPal dan Wire transfer. Untuk pembayaran via PayPal, publisher harus memiliki saldo (APPROVED BALANCE) $10. Sementara untuk pembayaran via wire transfer, payout minimum sebesar $500

Pembayaran membutuhkan waktu 72 jam setelah payment diajukan oleh publisher. Pembayaran diproses pada hari kerja (Senin s/d Jum’at).

Kelebihan SHMOKI.com

ad network yang satu ini menawarkan sejumlah kelebihan yang sepertinya sulit untuk ditolak publisher-nya. Berikut ini beberapa benefit yang bisa didapat publisher SHMOKI.com:

  • Rate CPM tinggi
  • Worldwide GEO traffic
  • Real time report
  • Iklan berkualitas
  • Sistem pembayaran mudah dan cepat
  • 24/7 Support
  • Menawarkan bonus harian (belum ada ad network yang menawarkan hal serupa).
  • 90% revenue share. Memungkinkan publisher mendapatkan earnings secara maksimal.

Mendaftar akun Publisher SHMOKI.com

Klik DISINI untuk membuat akun publisher SHMOKI.com.

Update:

shmoki menerapkan sistem billing yang mencirikan jaringan periklanan scam. Sebaiknya hindari menggunakan shmoki. Monetisasi blog Anda menggunakan PropellerAds atau adnety. Kedua ad network tersebut menawarkan income terbaik untuk blog bahasa Indonesia.

Baca juga: Daftar jaringan periklanan CPM yang menerima trafik lokal

Hosting Terbaik Indonesia

11 comments

  1. 1detikaja.blogspot.com Reply

    thanks infonya min, nyati nyari ternyata ketemu juga, buat pengganti ads goog. sehari masak cuma 1000 rupiah padahal pengunjung di atas seribu. buat temen blog yang nntinya baca komen ini tetap semangat untuk ngeblog.

  2. rush Reply

    impression seperti itu dari berapa unique visitor mas ?

    • Din Tok Reply

      Untuk volume visitor sebenarnya melibihi impresi iklan, tapi di blog tersebut juga terpasang sejumlah iklan sejenis sehingga hal tersebut berdampak pada impresi iklan SHMOKI.

  3. Awun Andre Reply

    Ane udah coba shmoki gan, ternyata kelemahannya cukup fatal. Ane share ya:

    1. Popunder nya muncul terlalu banyak ketika diklik, berbeda dengan provider lain yg hanya muncul 1 popunder tiap klik, shmoki bisa muncul 2-3 popunder dalam 1 kali klik. Cukup mengganggu

    2. Iklan popunder shmoki jika dibuka lewat hp kebanyakan redirrect atau download aplikasi sendiri

    3. Impresi shmoki tergolong kecil. Walaupun Shmoki pasang ECPM tinggi, tapi impresi yg didapat kecil, jauh di bawah popunder seperti adnety. Alhasil, earning yg didapat shmoki pun tak jauh beda dari adnety yg punya ecpm kecil tapi impresi tinggi

    Karena alasan itulah, ane terpaksa copot shmoki dari blog ane.. Menurut ane masih recommed adnety yg iklannya tidak terlalu frontal

    • Din Tok Reply

      1. Sebagian besar jaringan periklanan pup-under tidak berbeda dengan shmoki
      2. Jaringan periklanan sejenis juga demikian adanya
      3. Impresi iklan shmoki memang tidak maksimal, namun tidak juga terlalu rendah. Sisi kelebihan shmoki memang terletak pada rate CPM dimana sejauh ini belum ada yang menandingi.

  4. Dwi Cahyono Reply

    Adnety. Cara pasang kodenya gmn?? Apakah harus ada earingnya dulu di paypal??? Mohon infonya.

    • Din Tok Reply

      Cara pasang kode adnety adalah sbb:

      – Login ke akun Anda
      – Klik pada Publisher Section
      – Pilih New Placement
      – Pilih blog yang sudah Anda daftarkan atau masukkan URL blog Anda pada kolom Website URL jika sebelumnya belum didaftarkan
      – Pilih kategori blog Anda
      – Tentukan pilihan, apakah blog Anda boleh menampilkan iklan untuk sajian orang dewasa atau tidak, kemudian klik tombol Submit Details.
      – Selanjutnya kode iklan akan muncul dan tiggal Anda pasangkan di blog Anda.

      *Jika blog Anda baru didaftarkan, maka biasanya akan direview terlebih dulu. Prosesnya sekitar 24 jam.

      Apakah harus ada earnings dulu di akun PayPal? Tidak ada kaitannya dengan earnings di akun PayPal.

  5. Awun Andre Reply

    Shmoki ini popunder scam.. Sudah 2 bulan lebih, saldo balance sudah $10 tapi approve balance tetap $6, nunggu $4 buat bisa payout tapi tetap ga di approve

    Waktu aku tanyain ke contact service nya, ga ada jawaban.. Padahal udah ngirim email sampe lebih dari 10x

    Enaknya gimana ya gan?

  6. HealthWomanTips Reply

    Sebenarnya lebih enak propellerads, klo menurut ane ya hehe, baru hari ini ane dapet email approved dari shmoki tp setelah baca2 dan banyak yg bilang scam akhirnya gga jadi ane pasang soalnya takut malah pengunjung kabur dan duitpun tak dapat hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!