Review Advertopia.com: CPM Banner Alternatif AdSense

Bagi Anda yang selalu di reject AdSense, sebenarnya masih banyak alternatif AdSense yang bisa Anda pilih untuk tetap bisa menghasilkan uang dari blog melalui program periklanan pihak ketiga. Namun, Anda harus menemukan pilihan yang tepat karena tidak semua program periklanan menjanjikan profit yang sebanding dengan apa yang Anda tawarkan.

Postingan kali ini adalah review CPM banner ads Advertopia.com. Advertopia adalah sebuah jaringan periklanan berbasis CPM dimana iklannya tampil dalam bentuk banner (bukan pop-under). Jika Anda enggan menggunakan iklan pop-under, maka Advertopia mungkin dapat Anda pertimbangkan. Advertopia berbasis di Amerika Serikat, dan saat ini sedang mengalami pertumbuhan.

Kelebihan yang ditawarkan Advertopia terletak pada kualitas iklan. Iklan Advertopia merupakan iklan AdSense (simak screenshot contoh iklan Advertopia dibawah). Selain itu, jaringan periklanan yang satu ini juga menawarkan kemudahan pada sisi pembayaran. Publisher dimudahkan dengan jadwal pembayaran mingguan dengan minimum payout hanya sebesar $20. Sayangnya, mengacu pada hasil pengujian saya selama 72 jam, rate CPM Advertopia sangat rendah. Namun, hasil pengujian saya mungkin berbeda dengan Anda.

contoh iklan advertopia
Screenshot iklan Advertopia

Seperti tertera pada screenshot diatas, iklan Advertopia merupakan iklan Google AdSense. Dalam sisi tertentu, tampilan iklan Advertopia yang sama persis dengan iklan AdSense dapat memberikan nilai tambah. Namun, berdasarkan 72 jam penayangan profit yang ditawarkan jauh lebih rendah dari AdSense.

penghasilan dari advertopia
Screenshot statistik performa iklan Advertopia

Seperti Anda lihat pada screenshot diatas, eCPM yang saya dapat hanya $0.01. Rate CPM tersebut jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan sejumlah ad network lain, seperti adnety, PropellerAds, atau SHMOKI.

Baca juga artikel berikut:

Dibawah ini saya rangkum kelebihan dan kekurangan Advertopia.

Kelebihan Advertopia

  • Iklan berkualitas
  • Iklan berbentuk banner
  • Impresi iklan tinggi
  • Frekuensi pembayaran cepat
  • Minimum payout hanya $20
  • Menawarkan sejumlah opsi pembayaran; PayPal, Skrill, Bank Wire Transfer.
  • Tidak mematok volume trafik

Kekurangan Advertopia

  • Rate CPM rendah
  • Tidak menerima blog gratisan

Terakhir, dan sebagai catatan, Anda tetap bisa mencoba Advertopia untuk mengetahui hasil yang akan Anda dapat karena pengalaman seorang publisher terkadang berbeda satu sama lain. Untuk mengetahui hasil yang sesungguhnya, Anda harus mencobanya sendiri. Klik DISINI untuk membuat akun publisher Advertopia.

Hosting Terbaik Indonesia

9 comments

  1. bang ari Reply

    Kemaren aku udah nyoba Gan, sekarang total impressi 2,934. Masak cuma dapet $0,02 -_-. Ada rekomendasi lainnya nggak gan yang eCPMnya lebih gede dikit ?

    • Din Tok Post authorReply

      Untuk CPM banner, sejauh ini saya belum menemukan ad network yang benar-benar bisa dijadikan sebagai alternatif AdSense. Namun, Anda bisa mencoba revenuehits. Pastikan Anda tidak menyimpulkan hasilnya sebelum kode iklan revenuehits telah terpasang di blog Anda setidaknya 7 hari.

        • Din Tok Post authorReply

          Tentu saja tidak. Saya tidak mungkin merekomendasikan ad network scam. Jika Anda membaca beberapa postingan saya terkait adnety, Anda bisa melihat bahwa saya sudah payout berulang kali dari adnety, bahkan tanpa ada yang telat. Selain itu, layanan customer service adnety juga cukup cepat.

          • Febrianto Putra

            kenapa saat ini adnety tidak bisa di acces ya mas ? “This site can’t be reached” padahal sebelumnya bisa , apa memang dari sana nya ya ?

          • Febrianto Putra

            Oh ternyata adnety sekarang memperbarui tampilanya mas, jadi kemarin sempat tidak bisa di acces

  2. Mukhofas Al-Fikri Reply

    Hi Din Tok

    review yang bagus. saya mau mencobanya.

    tapi belum terlalu brani terjun karna mungkin peruntugannya masih amat kecil tuk blog bahasa indonesia.

    tapi sharingnya menambah wawasan walaupun masih secuil aja..

    thank

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!