Rekomendasi PPC Ads Alternatif Terbaik GA

Bagi Anda yang belum memiliki akun Google AdSense (GA), Anda mungkin tidak ingin terus-terusan disibukkan dengan permohonan Anda yang tak kunjung mendapat approval. Ya, GA bukan satu-satunya jaringan periklanan online yang bisa Anda pilih. Selain GA, masih banyak PPC ads lainnya yang dapat Anda terapkan di blog Anda guna mendapat penghasilan dari kerja keras Anda mengelola blog.

Baca juga: Tips hasilkan ribuan dollar dari blog secara nyata

Berbekal pengalaman pribadi, terdapat sejumlah PPC networks yang sudah saya coba, mulai PPC lokal hingga PPC luar negeri. Dari kesekian banyak PPC networks yang sudah saya coba, ada salah satu PPC network yang dari sisi revenue hampir mendekati revenue dari GA. PPC ads ini bahkan masih saya gunakan pada salah satu blog saya yang masih aktif.

Adalah Adversal yang memungkinkan Anda untuk memonetisasi blog milik Anda menggunakan banner ads. PPC network yang satu ini menerima lalu lintas internasional. Artinya, blog berbahasa Indonesia pun dapat mengajukan diri sebagai publisher. Proses pendaftarannya pun relatif mudah jika dibandingkan dengan GA.

Profile Adversal

Adversal adalah jaringan iklan premium online yang mulai aktif sejak 2003 silam. Adversal merupakan salah satu jaringan iklan online tertua dengan tingkat popularitas yang cukup tinggi dikalangan blogger maupun webmaster.

Sebagai jaringan iklan premium, Adversal mengelola ruang iklan Anda dengan lebih baik daripada sejumlah jaringan iklan online lainnya. Adversal menawarkan tingkat 100% fill, eCPM tinggi, beberapa format iklan, minimum payout yang relatif rendah dibandingkan jaringan iklan premium lainnya, dan pembayaran tepat waktu.

Adversal berbasis di Amerika Serikat, dan telah menjadi PPC network terpercaya diberbagai negara, termasuk di kawasan Asia. Penyebaran konten iklan secara luas memungkinkan blogger dari penjuru manapun untuk menjadi publisher PPC ads yang satu ini.

Persyaratan Pendaftaran Publisher Adversal

Karena Adversal merupakan jaringan iklan premium, maka tentunya terdapat beberapa persyaratan dan pembatasan, sebagai berikut:

  • Blog calon publisher harus memiliki minimal 50.000 tampilan halaman per bulan.
  • Blog calon publisher tidak diperbolehkan berisikan materi yang melanggar hak cipta (link download ilegal, artikel hasil duplikasi dari blog lain, dsb).
  • Blog calon publisher tidak boleh berisi atau memuat link yang mengarah ke konten dewasa.

Persetujuan Pendaftaran Publisher

Jika blog Anda memenuhi persyaratan tersebut di atas, maka Anda dapat mengajukan permohonan untuk bergabung sebagai publisher Adversal. Satu hal yang saya ingin tambahkan di sini merujuk pada pengalaman pribadi, Adversal lebih menekankan kualitas daripada kuantitas. Artinya, jika blog Anda belum mencapai 50.000 tampilan halaman per bulan tetapi berisi konten berkualitas, maka potensi untuk mendapat approval tetap besar.

Format Iklan

Adversal menawarkan tiga format iklan, yaitu iklan banner, iklan pada jendela munculan (pop-up) dan iklan ministitial. Selain itu, Adversal menawarkan berbagai ukuran banner termasuk standar, non standar dan iklan banner untuk tampilan mobile (banner iklan yang didesain khusus untuk lalu lintas mobile).

Minimum Payout

Berbeda dari jaringan iklan online premium pada umumnya, Adversal menawarkan minimum payout relatif rendah, yaitu $20. Ini akan memudahkan Anda untuk tetap mencapai ambang payment sekalipun trafik blog Anda relatif rendah.

Frekuensi Pembayaran

Adversal membayar publisher Net 35, yang artinya publisher akan mendapat bayaran 35 hari setelah mencapai minimum payout. Anda tidak perlu khawatir, karena berdasarkan pengalaman saya pribadi, Adversal selalu membayar publisher secara tepat waktu. Dengan menjadi publisher Adversal, Anda tidak akan dihadapkan dengan masalah keterlambatan pembayaran.

Opsi Pembayaran

Adversal menawarkan tiga opsi metode pembayaran yang berbeda untuk para publisher, yakni melalui PayPal, Bank Wire dan Cek.

Pilihlah metode pembayaran melalui PayPal. Pembayaran melalui PayPal lebih praktis dan cepat. Selain itu, Anda juga tidak akan dikenai biaya administrasi dalam jumlah yang besar sebagaimana Anda memilih metode pembayaran melalui cek.

screenshot pembayaran adversal lewat paypal
Screenshot pembayaran Adversal via PayPal

Ringkasan Adversal

Network Type: CPM, CPC
Ad Formats: Banner Ads, Pop Under Ads, Ministitial Ads
Minimum Payout: $20
Payment Frequency: Net 35
Payment Methods: PayPal, Bank Wire, Check
Network Popularity: High
Alexa Rank: 28,224 (07/12/2015)
Google PageRank: 3/10 (31/01/2015)
Requirement/Restrictions:
  • Applying site must have a minimum of 50,000 page views per month.
  • Must not contain or link to adult content.
  • Must not host content that delivers malware or browser hijacks/redirects.
  • Must not host or link to copyright infringing (pirated/illegal) material
Payment Proof: Click to view
Website URL: http://adversal.com

Tertarik untuk mencoba Adversal? Silakan masuk ke ADVERSAL PUBLISHER APPLICATION untuk mengisi form pendaftaran.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!