Plugin WordPress Untuk Meningkatkan Pengunjung Blog

plugin seo wordpress terbaikMeningkatkan visitor blog dapat ditempuh melalui sejumlah cara selain dengan memastikan blog yang Anda kelola dipenuhi artikel-artikel berkualitas, salah satunya adalah dengan memanfaatkan sejumlah plugin SEO yang secara teori dapat meningkatkan potensi kenaikan traffic. Bagi Anda pengguna WordPress self hosting, sejatinya Anda dimanjakan dengan berbagai macam plugin SEO yang bahkan dapat Anda gunakan secara gratis. Fitur SEO merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh WP self hosting, dan Anda dapat memaksimalkannya.

Sebagaimana saya kupas pada artikel Cara Agar Blog Banyak Pengunjung, pada dasarnya terdapat sekian banyak cara yang dapat Anda terapkan guna mendapatkan lalu lintas yang padat. Ketika blog Anda sudah dibanjiri banyak trafik, hal ini tentunya akan membuahkan profit yang cukup menggiurkan bagi Anda. Monetisasi blog dapat Anda maksimalkan sehingga hasilnya pun cukup memuaskan. Anda dapat menggait direct advertiser, join program periklanan premium, atau mengikuti program afiliasi sebagai trend make money blogging yang cukup menjanjikan.

Dari sekian banyak plugin SEO yang tersedia untuk platform WordPress, yang manakah satu yang benar-benar dapat memberikan hasil? Bergantung pada cara Anda mengelola blog milik Anda, jawabannya tentu ada banyak. Namun, pada postingan ini saya akan mengulas dua plugin SEO terpopuler yang dapat membuka kesempatan bagi blog Anda untuk mengalami peningkatan trafik. Kedua plugin SEO tersebut adalah plugin All in one SEO pack, dan Recent search terms.

1. Plugin Recen search terms

Plugin yang satu ini merupakan salah satu plugin SEO WordPress dengan jumlah pengguna cukup banyak. Plugin Recent search terms banyak digunakan blogger lantaran dinilai dapat meningkatkan kuantitas SEO blog mereka. Cara kerja plugin ini cukup sederhana, yakni dengan merekam kata kunci yang digunakan user.

Cara Kerja Plugin Recent search terms

Recent search terms adalah hasil kueri penelusuran dari sebuah mesin pencari. Ketika pengguna internet mengetikkan sebuah kata kunci melalui kotak penelusuran mesin pencari seperti Google, maka akan menghasilkan sebuah URL dengan tercantumnya kata kunci pada URL tersebut.

Website membutuhkan beberapa informasi pengguna yang dikirim oleh browser. Informasi pengguna tersebut diantaranya meliputi:

  • ISP
  • Lokasi
  • Browser
  • Sistem Operasi
  • Link Referral
  • Cookies
  • Dll.

Recent search terms berasal dari link referral yang dikirimkan oleh browser tersebut. Link referral merupakan link luar yang menuju ke situs web tertentu. Link luar tersebut adalah link yang ada di Google yang menuju ke sebuah situs web.

2. Plugin All in one SEO pack

Plugin yang satu ini dikenal luas oleh hampir semua pengguna WordPress. All  in one SEO pack merupakan salah satu plugin WordPress dengan jumlah pengguna terbanyak selain plugin SEO by Yoast. All in one SEO pack memungkinkan penggunanya untuk meningkatkan kuantitas serta kualitas SEO blog yang bersangkutan dengan fitur SEO friendly yang tersedia pada plugin tersebut.

Plugin All in one SEO pack dapat mengoptimalkan blog WordPress Anda pada mesin pencari dengan fitur-fiturnya, diantaranya sebagai berikut:

  • Mampu menentukan halaman judul, deskripsi dan kata kunci
  • Mampu menentukan Post, kategori, arsip, tag, dan format judul.
  • Memakai kategori untuk Meta Keyword
  • Dapat mencekal indexing halaman dengan konten yang sama
  • Mengotomatisasikan deskripsi situs blog.

Jika Anda belum mencoba kedua plugin tersebut, Anda dapat mencobanya untuk mengetahui hasilnya. Namun, sebagai catatan, praktik SEO yang sesungguhnya terletak pada kualitas artikel. Artinya, teknik SEO atau plugin SEO apapun yang Anda gunakan tidak akan memberikan perbedaan berarti tanpa didukung artikel berkualitas.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. syamsul Reply

    artikelnya sangat memberikan pencerahan buat pemula,thank to admin

  2. Cantik Reply

    Pertamax, mantab ulasannnya… jadi betah berlama-lama di blog sampeyan..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!