Pengalaman Jelajahi Internet Menggunakan Opera Mini Dengan Smartphone OPPO

Kebutuhan akses internet bak sudah menjadi kebutuhan primer bagi kebanyakan orang, tidak terkecuali saya yang notabene adalah seorang full time blogger. Saya menghabiskan sebagian waktu saya untuk berinteraksi dengan layar monitor komputer dan ponsel setiap harinya. Mulai membaca berita, mengamati trafik blog, mencari produk, dll.

Opera Mini adalah mobile browser yang dikenal memiliki kecepatan optimal untuk menjelajahi ruang maya. Ya, Opera Mini merupakan mobile browser terbaik yang memiliki sistem kompresi data hingga 90 persen. Dengan opera Mini, akses internet dapat berjalan lebih cepat, mudah dan kita tidak perlu kuatir saat membuka laman web berukuran besar karena ukuran laman web tersebut akan diperkecil secara otomatis.

OPERAMINI
Opera Mini Mobile Browser

Dari sisi kecepatan, Opera Mini memang cukup memuaskan, terlebih lagi jika cover signal ponsel hanya mentok di jaringan EDGE. Namun demikian mobile web browser ini juga memiliki sisi minus jika dibandingkan dengan mobile browser Chrome, Firefox, dan sejumlah mobile browser lainnya yang dilengkapi Javascript. Bergantung pada struktur laman web, Opera Mini tidak dapat menampilkan laman web tersebut dalam kondisi utuh karena dukungan Javascript.

Terlepas dari kekurangan yang ada, menurut saya performa Opera Mini cukup memuaskan. Untuk dapat browsing secara lancar saya tidak perlu bergantung pada jaringan 3G atau HSDPA dimana kedua jaringan ini ditempat saya tinggal masih sulit didapat.

Selama bertahun-tahun saya menjadikan Opera Mini sebagai mobile browser primer di ponsel saya. Sebagai pengguna internet aktif baik melalui komputer maupun ponsel, Opera Mini merupakan aplikasi ponsel yang paling banyak saya buka setiap harinya. Dengan menggunakan smartphone OPPO R001 dan bermodalkan paket internet Xl, aktivitas internetan saya cukup menyenangkan.

OPPO R001 atau yang dikenal dengan nama OPPO Find Joy merupakan smartphone brand Tiongkok yang dalam satu tahun terakhir ini kian mendapat tempat di pasar smartphone lokal. Saat ini OPPO merupakan salah satu smartphone berbasis Android yang paling diminati oleh pengguna smartphone lokal.

oppo r001
OPPO R001 – FIND JOY

OPPO R001 support jaringan 3G HSDPA dengan tipe layar IPS 16 juta warna. Ponsel ini menggunakan processor dual-core dengan dukungan RAM berukuran 512 MB. Untuk sektor kamera, kamera primer OPPO R001 memiliki resolusi 3.5 MP, sementera kamera skunder berukuran 0.3 MP. Secara keselurahan, OPPO R001 memang bukan smartphone unggulan, namun jika dikomparasi dengan harganya ponsel ini mampu memenuhi kebutuhan akses internet saya sehari-hari dengan menggunakan aplikasi mobile browser Opera Mini.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!