Pembayaran Pertama Dari SHMOKI

Update:

shmoki menggunakan sistem billing yang mencirikan jaringan periklanan scam. Sebaiknya hindari menggunakan shmoki. Monetisasi blog Anda menggunakan PropellerAds atau adnety. Kedua ad network tersebut menawarkan income terbaik untuk blog bahasa Indonesia.

shmoki.com merupakan jaringan periklanan pop-under yang menawarkan rate CPM tertinggi dari sekian banyak ad networks sejenis. Selain menawarkan rate CPM sangat tinggi, jaringan periklanan yang satu ini juga tidak banyak mematok persyaratan bagi calon publisher-nya. Pendaftaran mudah di approve, tidak ada persyaratan minimum trafik, dan menerima semua jenis blog, termasuk blog yang masih menggunakan sub-domain.

Pertama kali muncul ketertarikan untuk mencoba shmoki lantaran tag line iklan shmoki yang cukup membuat saya penasaran. Tak lama kemudian saya langsung membuat akun shmoki. Ternyata tidak butuh waktu lama untuk menyimpulkan performa iklan shmoki. Begitu iklan saya pasang, rate CPM seketika berada di level terbaik,  yakni $2.09. Dengan rate CPM sebesar itu, maka tidak butuh waktu lama untuk bisa menghasilkan ratusan dollar. Sekitar 15 hari memasang iklan shmoki, jumlah earnings yang saya dapat sudah melampaui $100.

Baca artikel: Review SHMOKI.com – Jaringan periklanan pop-up dengan rate CPM tertinggi

Setelah Approved Balance mencapai batas minimum payout, yakni $10, saya lantas mencoba mencairkannya via PayPal sekaligus untuk memastikan bahwa shmoki benar-benar membayar publisher-nya sesuai ketentuan pembayaran. Dalam kurun waktu sekitar 72 jam, pembayaran pertama dari shmoki akhirnya masuk ke akun PayPal saya.

pembayaran dari shmoki
Screenshot statistik penghasilan – shmoki.com
pembayaran shmokicon
Screenshot pembayaran dari shmoki.com via PayPal

Terlepas dari kelebihan yang ada, shmoki juga menyisakan kekurangan yang sebenarnya cukup memberi rasa ketidaknyamanan bagi publisher. Seperti tertera pada screenshot statistik penghasilan diatas, terdapat Balance dan Approved Balance pada sistem billing shmoki. Apa perbedaan Balance dan Approved Balance di shmoki? Balance adalah jumlah penghasilan publisher yang belum dapat dicairkan. Sementara Approved Balance adalah jumlah penghasilan publisher yang sudah dapat dicairkan (jika sudah mencapai $10).

Merasa cukup dibuat tidak nyaman lantaran perbedaan antara Balance dan Approved Balance yang cukup jauh, beberapa waktu lalu saya sempat menyampaikan keluhan saya ke bagian billing shmoki. Dan jawaban dari mereka menyebutkan bahwa publisher lama akan mendapat Approved Balance lebih cepat katimbang publisher baru. Karena saya notabene publisher baru, maka saya harus bisa lebih bersabar.

Baca juga: Tips mengatasi penghasilan AdSense menurun

Demikian, semoga bermanfaat. Jika Anda tertarik untuk mencoba shmoki, silakan buat akun publisher Anda sekarang. Klik DISINI untuk membuat akun publisher shmoki.

Hosting Terbaik Indonesia

9 comments

  1. Awun Andre Reply

    Approve balance shmoki ane $1,5 padahal balance udah $10.. Kira2 butuh waktu berapa lama bACiar $10 ane di-approve balance semua?

    ane udah copot shmoki, jadi ingin payout semua.. hahaha

    • Din Tok Post authorReply

      Anda bisa mendapat Approved Balance lebih cepat jika Anda adalah publisher lama. Untuk publisher baru harus sedikit bersabar. Memang hal tersebut merupakan salah satu sisi kekurangan pada shmoki, tapi shmoki menawarkan kelebihan pada rate CPM. Rate CPM shmoki merupakan yang tertinggi dari jaringan periklanan sejenis mananpun.

  2. Wawan Hidayat Reply

    mau tanya di Generate Code kan ada bacaan Capping (interval) itu maksudnya apa ya apa kita bisa menyeting berapa jam sekali iklan keluar atau bagaimana…..soalnya iklan terlalu banyak muncul

  3. Awun Andre Reply

    Shmoki ini popunder scam.. Sudah 2 bulan lebih, saldo balance sudah $10 tapi approve balance tetap $6, nunggu $4 buat bisa payout tapi tetap ga di approve

    Waktu aku tanyain ke contact service nya, ga ada jawaban.. Padahal udah ngirim email sampe lebih dari 10x

    Enaknya gimana ya gan?

    • Din Tok Post authorReply

      shmoki menawarkan rate CPM tertinggi, namun dengan sistem billing yang bermasalah.

      Silakan lepas iklan shmoki. Saat ini saya juga sudah tidak menggunakannya.

      Saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan PropellerAds atau adnety.

    • Din Tok Post authorReply

      AdSense dapat disandingkan dengan ad network manapun sepanjang tidak berupa iklan dewasa, dan tata letak serta desain iklan ad network lain tidak menyerupai iklan AdSense.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!