Monetisasi Blog: Review AdNow.com

AdNow adalah jaringan periklanan yang menawarkan iklan berbasis widget, yang akan digunakan oleh penerbit di situs web mereka. Jaringan iklan premium ini memiliki lebih dari 150.000 penerbit terhitung hingga artikel ini saya tulis. AdNow merupakan alternatif Taboola, RevContent dan Outbrain. Tingkat RPM AdNow hampir sebanding dengan Taboola. AdNow bisa Anda jadikan pilihan untuk memonetisasi weblog Anda yang sudah memiliki trafik lumayan tinggi. Sementara untuk weblog yang trafiknya masih tergolong rendah, pilihan idealnya adalah jaringan periklanan berbasis PPC.

AdNow mulai aktif pada tahun 2014 dan berbasis di UK. Dari sisi usia, ad network yang satu ini berhasil tumbuh dengan begitu pesat. Pada umumnya, setiap jaringan periklanan online membutuhkan waktu lebih lama untuk bisa bersaing dengan para pendahulunya. Namun, AdNow akhirnya dipilih oleh 150.000 publisher hanya dalam kurun waktu yang cukup singkat. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari kinerja maksimal team AdNow, baik dalam menggait advertiser maupun meyakinkan publisher untuk menjadi penerbit iklan mereka.

Awal mula saya menemukan AdNow pada saat saya sedang mencari daftar media periklanan alternatif Google AdSense. AdNow muncul di laman hasil penelusuran pada jaringan AdWords. Tags line dalam iklan tersebut kemudian membuat saya tertarik untuk membuka website AdNow. Setelah mengamati beberapa hal, tidak lama kemudian saya memutuskan untuk membuat akun publisher AdNow. Selanjutnya, saya menerapkan kode iklan AdNow di dua buah blog milik saya. Beberapa hari berikutnya, saya terus memantau kinerja iklan AdNow.

Pembayaran pertama dari AdNow akhirnya masuk ke akun PayPal saya. Sistem pembayaran AdNow menggunakan NET 7, sayangnya dalam beberapa kasus publisher harus menunggu hingga dua minggu setelah saldo mencapai batas minimum pembayaran. Adapun metode pembayaran yang dapat Anda pilih adalah via PayPal, Payoneer, Webmoney, dan Wire Transfer. Sementara itu, untuk opsi pembayaran via PayPal, batas minimum payout adalah sebesar $20. Artinya, dengan penghasilan rendah pun Anda tetap bisa payout setiap jadwal pembayaran tiba.

Baca juga:

Review AdNow.com

Berikut adalah beberapa sisi kelebihan serta kekurangan yang ada pada AdNow sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi publisher:

Kelebihan AdNow

  • Proses pendaftaran mudah (tidak ada ukuran trafik)
  • Impresi iklan tinggi
  • Menyediakan metode pembayaran dalam banyak pilihan
  • Batas minimum payout hanya $20 (via PayPal)
  • Membuka program afiliasi bagi publisher

Kekurangan AdNow

  • Rate CPM rendah
  • Tampilan iklan kurang menarik
pembayaran dari adnow
Screenshot bukti pembayaran dari AdNow via PayPal

Ringkasan AdNow.com:

Commission Type Native Ads
Minimum Payout $20 (PayPal)
Payment Frequency Net 7
Payment Method PayPal, Payoneer, Webmoney, Wire Transfer
Country United Kingdom
Ad Serving International

Tertarik mencoba AdNow? Silakan buat akun publisher Anda:

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!