4 Hal Yang Saya Lakukan Untuk Meningkatkan Penghasilan Dari Blogging

cara meningkatkan penghasilan ngeblogSebagai seorang full time blogger, apa yang saya lakukan sehari-hari saat berhadapan dengan layar monitor komputer tidak lepas dari hal-hal yang berkaitan dengan blogging. Berpikir untuk menemukan ide yang dapat menghasilkan profit, menulis artikel, melakukan praktik optimasi, menyimak hal-hal positif di laman blog expert bloggers, dsb.

Pada fase awal menjadi blogger, target yang ingin dicapai kebanyakan blogger tidak lain adalah untuk mendapatkan penghasilan secara rutin, dan ketika target tersebut sudah berhasil direalisasikan, kemudian akan berlanjut ke target seterusnya, yakni meningkatkan jumlah penghasilan.

Seberapa besar-kecil penghasilan online kita hal tersebut amat bergantung pada apa yang kita lakukan, dan berikut ini 4 hal yang saya lakukan dalam upaya untuk meningkatkan penghasilan ngeblog saya dimasa-masa mendatang.

1. Menggali Ide

Kreativitas terbentuk melalui ide. Tanpa ide, kita pasti akan merasa kesulitan untuk menciptakan segala sesuatu. Untuk meningkatkan penghasilan saya, saya harus menggali ide-ide baru yang secara teori dapat saya terapkan di blog atau media online lainnya yang dapat mendatangkan benefit.

2.Bertindak Sesuai Ide

Ide harus dilanjutkan dengan tindakan. Ide brilliant tanpa tindakan pastinya tidak akan menghasilkan apapun. Dengan berbekal ide, saya berusaha untuk menerapkan ide tersebut dengan sebaik mungkin sehingga kedepannya saya bisa memperoleh hasilnya.

3. Fokus Mengerjakan Tugas

Banyak faktor yang mendasari kegagalan seseorang dalam mewujudkan harapannya. Dalam blogging, sebagian besar kegagalan blogger dalam merealisasikan targetnya disebabkan oleh kurang maksimalnya blogger besangkutan dalam mengerjakan tugas-tugas mereka yang dalam hal ini berkaitan dengan profesinya sebagai seorang blogger. Meski rasa jenuh tidak jarang memainkan suasana hati, saya tetap berusaha untuk tetap fokus mengerjakan agenda ngeblog saya.

4. Sabar dan Mengevaluasi Hasil

Untuk sukses dari blog kita membutuhkan banyak waktu. Meningkatkan penghasilan dari blog dalam jumlah yang “besar” tidak bisa diwujudkan hanya dalam waktu 1-2 bulan. Sabar, dan selalu mengevaluasi apa yang sudah saya kerjakan guna mencari tahu adanya celah atau terdapat sisi-sisi tertentu yang perlu dilakukan perubahan.

Bagaimana dengan Anda? Silakan share cara Anda dalam meningkatkan penghasilan ngeblog melalui kolom komentar.

Hosting Terbaik Indonesia

2 comments

  1. arif Reply

    maaf gan, kalo boleh sedikit kritik walaupun saya sangat newbie. Huruf tulisan artikelnya menurut saya terlalu kecil, jenis huruf dah bagus cuman menurut saya ukuran huruf terlalu kecil gan. sekali lagi maaf….

    • Din Tok Post authorReply

      Thanks untuk masukannya.

      Nanti saya pertimbangkan untuk memperbesar huruf yang menurut agan masih kekecilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!