Mengenal Perusahaan Web Hosting HostGator


Profile hostgatorHostGator (hostgator.com) adalah salah satu perusahaan penyedia layanan web hosting terbesar yang menjadi rujukan banyak orang untuk memenuhi kebutuhan hosting dan domain weblog mereka.

Sejarah HostGator

HostGator mulai dibangun dari sebuah kamar asrama di Florida Atlantic University oleh Brent Oxley. HostGator kini telah tumbuh menjadi penyedia terkemuka untuk Shared hosting, Reseller, VPS, dan Dedicated web hosting. HostGator berkantor pusat di Houston dan Austin, Texas, dengan beberapa kantor internasional di seluruh dunia.

Pada awal didirikannya HostGator, pendiri HostGator, Brent Oxley menuai pro dan kontra dari penamaan perusahaannya, namun akhirnya ia tetap memutuskan untuk mendaftarkan nama domain pada 22 Oktober 2002.

100 Pelanggan Pertama HostGator

Pada tanggal 1 Februari 2003, HostGator memiliki 112 pelanggan aktif. Pada tanggal yang sama, satu tahun kemudian, HostGator memiliki lebih dari 1000 pelanggan aktif dari berbagai negara.

Pembukaan Kantor di Toronto, Kanada

HostGator kemudian melebarkan sayapnya ke Kanada. Pada bulan Juni, tanggal 29, 2006 HostGator membuka kantor cabang di Toronto, Kanada yang merupakan kantor cabang pertamanya di luar negeri.

Blog HostGator Diterbitkan

Blog merupakan media yang cukup efektif untuk besosialisasi serta berbagi informasi, dan pada 4 Mei 2007 blog HostGator menerbitkan posting pertamanya. Hingga saat ini, “Gator Crossing” masih menjadi nama resmi blog HostGator.

Pembukaan Kantor di Brazil

Guna memperluas jaringan internasionalnya, pada 23 Mei 2007 HostGator Membuka Sebuah Kantor di Brazil. Setelah membuka dua kantor di luar negeri, yakni di Kanada dan Brazil, HostGator semakin tumbuh lebih pesat.

200,000 Pelanggan Pertama HostGator

Pada 2008 HostGator berhasil memikat 100,000 clients. Kemudian, pada 10 September 2009 HostGator berhasil mendapatkan 200,000 clients pertamanya. Sejak saat itu, perusahaan ini terus tumbuh dengan baik.

HostGator Membuka Kantor di Austin

Seiring dengan terus bertumbuhnya perusahaan ini, HostGator kemudian membuka kantor lagi di Austin, Texas. Kantor tersebut dibangun pada 16 Agustus 2010 dan memiliki luas bangunan 100,000 kaki persegi.

HostGator Memiliki 500 Karyawan

Pada 2 Februari 2011, HostGator telah memiliki lebih dari 500 karyawan. Dan sejak itu, perusahaan ini terus melakukan rekrutmen baru sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

HostGator Menerima 5,000,000 LiveChat

Pada 29 Nopember 2011, HostGator telah menerima 5,000,000 live chat. Hal tersebut mencerminkan reputasi perusahaan web hosting yang satu ini.

EIG Akuisisi HostGator

Pada tanggal 21 Juni 2012, Brent Oxley mengumumkan bahwa HostGator telah diakuisisi oleh Endurance International Group, yaitu sebuah perusahaan web hosting yang didirikan pada tahun 1997 dan berkantor pusat di Burlington, Massachusetts.

HostGator Meraih Banyak Penghargaan

Sebagai salah satu perusahaan web hosting terbaik, HostGator berhasil meraih sejumlah penghargaan, diantaranya adalah Best Web Hosting nomor 2, Best Host WordPress Hosting Review pada 2012, Best Transfer Service, Best Small Business Hosting, dan sejumlah penghargaan lainnya.

Simak: Hosting Indonesia Terbaik Untuk WordPress

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!