Menampilkan Halaman Khusus di Halaman Depan WordPress

cara membuat halaman statis di wordpressBerdasarkan query pencarian di Google Search, judul artikel ini relevan terhadap cara membuat halaman statis di WordPress, cara menampilkan halaman statis di WordPress, cara membuat halaman depan di blog WordPress, dan cara setting halaman depan blog WordPress.

WordPress memungkinkan penggunanya untuk menata ulang tampilan di halaman depan atau halaman beranda berdasarkan posting terbaru atau menampilkan halaman statis. Fitur ini tidak bisa ditemukan pada platform blog Blogger. Bagi Anda yang menggunakan platform WordPress, silakan ikuti panduan dibawah ini untuk mengatur halaman depan WordPress dengan menggunakan halaman statis.

Pertama-tama yang perlu Anda lakukan adalah membuat page/halaman yang nantinya akan dijadikan sebagai tampilan di halaman depan blog. Untuk membuat halaman/page di WordPress, berikut caranya:

  • Masuk ke Dashboard WordPress
  • Klik menu Pages > Add New > isilah sesuai keinginan Anda pada kolom text editor, dan apabila sudah selesai silakan diterbitkan melalui tombol Publish.

Agar page yang tadi Anda buat nantinya tampil di halaman depan/beranda, maka Anda perlu melakukan setting ulang pada bagian Reading. Caranya sebagai berikut:

Pilih menu Settings > Reading, dan pilih untuk memunculkan page yang tadi Anda buat, sehingga nantinya yang tampil di halaman depan blog bukan posting-posting terbaru, melainkan page yang tadi Anda publish.

Demikian, panduan singkat kustomisasi tampilan halaman depan blog berbasis WP, semoga bermanfaat. Apabila ada yang kurang jelas atau ada yang ingin ditanyakan, silakan sampaikan melalui kolom komentar.

Hosting Terbaik Indonesia

2 comments

  1. Tesa Reply

    Sudah add page > buat posting yang ingin tampil di halaman depan

    Sudah edit reading > jadi non statis

    Tapi tampilan tulisan berandanya malah jadi judul postingan yg ingin tampil, kebayangkan panjangnya kayak gmn,,

    Bagaimana halaman depan posting utama kita tapi tulisannya tetap home atau beranda

  2. arif Reply

    saya juga juga sudah melakuakn hal yang sama sperti Tesa namun tetap saja yang muncul malah judulnya saja tanapa da isi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!