Laporan Penghasilan PropellerAds – April 2016


Sebagaimana saya ulas pada artikel cara mendapatkan uang selain dengan Google AdSense, banyak ad networks sejenis yang juga menawarkan income sebanding, salah satunya adalah PropellerAds Media. Sejak beberapa bulan lalu saya memilih menggunakan PropellerAds karena merasa cukup puas dengan nilai CPM yang diberikan. Selain itu, PropellerAds juga menawarkan sejumlah kelebihan sehingga sayang untuk saya lepas.

Menyikapi income dari AdSense yang dalam beberapa bulan terakhir ini kian menyusut, menggunakan ad network selain AdSense merupakan pilihan yang tepat untuk tetap bisa memonetisasi blog secara maksimal. Dengan cara memasang iklan PPC/CPM secara bersama-sama dengan iklan AdSense mungkin bisa jadi solusi meskipun banyak yang menilai hal ini tidak baik bagi publisher AdSense. Banyak yang berkeyakinan AdSense idealnya harus berupa ad network tunggal pada suatu blog.

Baca juga: Cara menyikapi penghasilan AdSense turun drastis

Dalam kondisi tertentu, penggabungan AdSense dengan ad network lain dalam satu blog memang kurang tepat. Namun, ketika Anda menyadari earnings dari AdSense terus mengalami penurunan, maka itu merupakan momentum dimana Anda tidak lagi harus terfokus terhadap AdSense semata. Berbagai ad networks baik berbasis PPC maupun CPM dapat Anda coba guna menjaga atau bahkan meningkatkan penghasilan bulanan Anda dari ngeblog.

Laporan Penghasilan PropellerAds Per April 2016

Seperti apa performa PropellerAds? Silakan simak screenshot dibawah ini.

Laporan Penghasilan PropellerAds

Penghasilan saya dari PropellerAds untuk bulan April 2016 sebesar $104.70. Untuk nilai CPM nya, rata-rata CPM yang saya dapat adalah $0.36.

Catatan:

  • Laporan penghasilan diatas merupakan kampanye DialogAds (hanya tampil di perangkat mobile). Jika Anda turut memasang Pop-under atau Direct Ads, maka penghasilan Anda akan mengalami peningkatan, bahkan hingga 3x lipat. Sejauh ini saya belum menggunakan iklan Pop-under karena kurang memberi kenyamanan terhadap pengunjung.
  • Terlepas dari CPM tinggi yang ditawarkan PropellerAds, besaran CPM tetap bergantung pada niche blog. Salah satu niche yang memiliki CPM tinggi adalah niche gadget.

Tertarik untuk mencoba PropellerAds? Silakan buat akun Anda. Proses pendaftarannya cukup mudah, auto approve, dan menerima blog sub domain seperti blogspot.com.

Hosting Terbaik Indonesia

1 Comment

  1. Irwan Reply

    Mantap Gan penghasilan dari propeller ads nya, boleh tahu blog yang digunakan lokal atau pakai bahasa Inggris? Terus pageview/hari nya berapa Gan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!