Laporan Penghasilan Ngeblog – September 2016


Pada bulan Agustus lalu, jumlah penghasilan ngeblog saya berada diangka 13 juta. Di bulan September ini penghasilan saya mengalami sedikit penyusutan, namun angka penurunanya masih terbilang wajar. Bagaimana cara saya make money blogging di bulan September 2016? Simak ulasannya dibawah ini.

Penghasilan dari Google AdSense ($298.30)

laporan-penghasilan-adsense

Pada bulan September, income yang saya peroleh dari AdSense sebesar $298.30. Jumlah ini sebenarnya lebih kecil dibanding jumlah penghasilan tertaksir. Invalid traffic menyumbang $25.25 sekaligus menjadi presentase invalid traffic terbesar kedua selama saya menjadi publisher AdSense.

Penghasilan dari PropellerAds ($219.49)

laporan-penghasilan-propellerads

PropellerAds merupakan ad network yang masih secara aktif saya terapkan dibeberapa blog milik saya selain Google AdSense. PropellerAds menawarkan sejumlah kemudahan serta kelebihan, mulai volume impresi iklan yang cenderung tinggi, rate CPM, transparasi laporan kinerja, hingga jadwal pembayaran.

Buat Akun Publisher PropellerAds

Penghasilan dari adnety ($209.8846)

laporan-penghasilan-adnety

Jaringan periklanan CPM adnety memiliki keunggulan pada rate CPM. Dibandingkan PropellerAds, adnety menawarkan rate CPM sedikit lebih tinggi, namun impresi iklan PropellerAds jauh melebihi adnety sehingga dengan menggunakan media yang sama, penghasilan dari PropellerAds masih berada diatas adnety.

PropellerAds dan adnety merupakan dua jaringan periklanan CPM terbaik. Jika Anda belum menemukan jaringan periklanan CPM dengan hasil monetisasi sebagaimana yang Anda harapkan, pastikan Anda mencoba PropellerAds dan adnety.

Buat Akun Publisher adnety

Penghasilan dari Revenuehits ($24.7)

laporan-penghasilan-revenuehists

Sebagaimana saya sebutkan pada artikel Review Revenuehits, saya tertarik untuk kembali mencoba Revenuehits. Sayang, hasilnya tidak sesuai espektasi. Sepanjang bulan September, penghasilan saya dari jaringan periklanan yang mengklaim dirinya sebagai alternatif terbaik AdSense ini masih jauh berada dibawah PropellerAds dan adnety.

Namun, terlepas dari pengalaman saya, Anda mungkin mungkin punya cerita yang berbeda. Dan bagi sahabat BloggerLamongan.com yang ingin mencoba Revenuehits, silakan buat akun publisher terlebih dulu.

Buat Akun Publisher Revenuehits

Penghasilan dari Adversal ($18.35)

laporan-penghasilan-adversal

Untuk ukuran impresi, volumenya cukup tinggi. Sayangnya rate CPM iklan banner Adversal cukup rendah. Dengan impresi mencapai 565,240 earnings yang saya dapat hanya $18.35. Namun demikian, karena Adversal tidak saya jadikan target, maka sejauh ini saya masih menggunakan ad network asal US ini.

Penghasilan dari AdNow ($17.24)

laporan-penghasilan-adnow

Sama seperti Adversal, AdNow juga bukan jaringan periklanan yang saya targetkan. Keduanya saya gunakan sebatas untuk mengisi space iklan di blog yang masih kosong. Penghasilan dari AdNow di bulan September $17.24 atau masih kurang $2.76 untuk mencapai batas minimum payout via PayPal ($20).

Penghasilan dari program afiliasi (IDR 2,387,000)

laporan-penghasilan-afiliasi

laporan komisi afiliasi

Join program afiliasi merupakan salah satu cara menghasilkan uang dari blog yang cukup menggiurkan selain dengan menjadi publisher iklan pihak ketiga seperti iklan berbasis PPC atau CPM. Jika Anda serius ingin make money blogging untuk jangka panjang, maka Anda sangat perlu mempertimbangkan sumber penghasilan online yang satu ini.

Total penghasilan saya dari program afiliasi untuk bulan September adalah sebesar Rp 2,387,000. Sebuah jumlah yang terbilang besar untuk ukuran blog dengan trafik harian <300 UV.

Total Penghasilan Bulan September 2016

Total penghasilan dalam bentuk US Dollar: $787.9646
Total penghasilan dalam bentuk IDR: 2,387,000

Grand Total ($1=IDR 12,900): IDR 12,551,743.34

Bagaimana dengan Anda? Berapa penghasilan Anda di bulan September?

Hosting Terbaik Indonesia

6 comments

  1. Vitra Reply

    eem… mantab Om!
    kalau saya gimana mau dapat hasil dari ads, wong daftar google adsesne aja ditolak terus..

  2. Elisa Reply

    Wah.. KEREN! Tinggal leyeh-leyeh depan komputer sudah dapat uang banyak, ya, Mas.. Ads-nya juga beragam dan menghasilkan semua. Kalau saya.. baru GA saja belum bisa maksimal ngolahnya.. hasilnya jauuuuuuuuuh.. dari punya sampeyan.. 😀

  3. Zaenal Reply

    mantap gan… resepnya apa mas? bagi dong hehehe… hidup persela

    • Din Tok Post authorReply

      Resepnya sederhana; buat diri kita nyaman dengan blogging 🙂

  4. Ujang Komarudin Reply

    Di tunggu laporan penghasilan di bulan November 2016 nya gan. Semangat Ane liatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!