Laporan Penghasilan Ngeblog Juli 2016


Berbagi laporan penghasilan ngeblog dapat memotivasi saya untuk bekerja dengan lebih giat lagi. Disisi lain saya juga berharap laporan penghasilan yang saya publikasikan di blog ini dapat memotivasi sahabat BloggerLamongan.com untuk lebih greget dan yakin dengan apa yang Anda kerjakan. Setidaknya apa yang saya paparkan melalui postingan ini sebagai bukti nyata, bahwa mendapatkan penghasilan dari blog adalah sebuah hal yang realistis.

Meskipun hasilnya masih belum sesuai target, tapi setidaknya saya sudah melalui fase demi fase yang membuahkan hasil. Sebagai catatan, wacana pasang-surut juga mewarnai penghasilan ngeblog saya. Ada kalanya penghasilan bulanan saya mencapai Rp 15 juta, tapi ada kalanya juga penghasilan saya mengalami penurunan yang cukup signifikan. Sepertinya hal tersebut lumrah, mengingat ada kalanya segala sesuatunya tidak berjalan sesuai skema.

Jika selama ini saya banyak bergantung pada program periklanan Google AdSense (GA), dalam beberapa bulan terakhir ini saya tidak lagi bergantung pada program periklanan PPC paling populer tersebut. Alasannya, karena performa iklan GA tidak sesuai espektasi saya. Menyadari penghasilan dari GA yang terus menyusut, akhirnya saya mencari solusi lain. Dan Alhamdulillah, mengacu pada indikator beberapa bulan awal sepertinya saya memang tidak harus hanya bergantung pada GA.

Bagaimana saya make money blogging di bulan kemarin? Dibawah ini saya uraikan sumber penghasilan ngeblog saya untuk bulan Juli 2016.

Catatan:

Di bulan Juli 2016, trafik dari keseluruhan blog yang saya monetisasi sedang dalam kondisi menurun. Artinya, besaran penghasilan saya dari program periklanan untuk bulan Juli 2016 tidak dalam kondisi terbaiknya. Hasil yang berbeda (lebih tinggi) sangat mungkin didapat di bulan-bulan berikutnya.

cara dapat uang dari adnety
Screenshot penghasilan dari adnety per 1-31 Juli 2015 @ $126.3737

adnety merupakan salah satu program periklanan Pop-under dengan rate CPM yang cukup tinggi. Meski dari sisi impresi PropellerAds mengungguli, namun secara keseluruhan adnety memberikan profit yang cukup sebanding. Jika Anda ingin mencobanya, silakan klik DISINI untuk mendaftar.

penghasilan dari adnow
Screenshot penghasilan dari Adnow per 1-31 Juli 2016 @ $25.16

Adnow merupakan salah satu program periklanan alternatif GA. Overall, jaringan periklanan yang satu ini tidak menawarkan sesuatu yang lebih, namun saya tetap menggunakannya untuk mengisi space iklan yang masih tersedia. Adnow unggul dalam impresi dan tampilan iklan, sementara sisi kelemhannya terletak pada rendahnya rate CPM. Tertarik untuk mencoba? Silakan buat AKUN PUBLISHER ADNOW.

penghasilan dari AdSense
Screenshot penghasilan dari AdSense per 1-31 Juli 2016 @ $131.94

Seperti tertera pada screenshot diatas, penghasilan saya dari GA menyusut jauh jika dibandingkan beberapa bulan sebelumnya. Last payment $190.33 dan payment berikutnya hanya $131.94. Penghasilan dari GA menyusut drastis karena saya sudah berubah arah sebagaimana saya singgung diatas.

adversal
Screenshot penghasilan dari Adversal per 1-31 Juli 2016 @ $11.83

Dalam beberapa bulan terakhir, rate CPM Adversal mengalami penurunan yang cukup jauh. Dengan total impresi 638.692 untuk bulan Juli 2016, saya hanya bisa menghasilkan $11.83.

penghasilan dari afiliasi
Screenshot jadwal pembayaran dari program Afiliasi untuk penghasilan di bulan Juli @ Rp 1.8jt

Seperti yang saya singgung pada artikel Tren afiliasi sebagai bentuk bisnis online yang sangat menjanjikan, afiliasi merupakan salah satu program make money blogging yang cukup menggiurkan. Penghasilan sebesar Rp 1.8jt untuk bulan Juli 2016 tersebut hanya berbekal satu blog dengan trafik harian 100 pengunjung.

laporan penghasilan dari PopCash
Screenshot laporan penghasilan dari PopCash per 01-31 Juli 2016 @ $27.1987

Seperti diketahui, ada banyak sekali ad network berbasis Pop-under, salah satunya adalah PopCash. Meski performanya tidak sebagus adnety dan PropellerAds, namun PopCash menawarkan kemudahan pada publishernya. Selain itu, pembayarannya juga sangat mudah dan cepat. Anda bisa mengajukan payout setiap hari via PayPal.

laporan penghasilan dari PropellerAds
Screenshot laporan penghasilan dari PropellerAds Media per 1-31 Juli 2016 @ $171.73

PropellerAds merupakan salah satu jaringan periklanan yang saat ini menjadi tumpuan saya selain GA. PropellerAds menawarkan berbagai macam format iklan yang terbukti memberikan saya penghasilan yang lebih besar dari GA. Apapun kategori blog Anda, saya sangat merekomendasikan PropellerAds. Silakan Join Publisher PropellerAds.

shmoki
Screenshot laporan penghasilan dari SHMOKI.com per 25-31 Juli 2016 @ $26.61

SHMOKI merupakan ad network Pop-under baru, tapi yang menarik ad network yang satu ini justru menawarkan rate CPM paling tinggi. Seperti yang tertera pada screenshot laporan penghasilan diatas, terhitung dari tgl 25 s/d 31 Juli 2016, rate CPM yang saya dapat sebesar $2.1. Jika Anda ingin mencoba, silakan klik DISINI untuk membuat akun publisher SHMOKI.

Selain pemasukan dari media periklanan dan program afiliasi, pada bulan Juli 2016 saya juga menjual sebuah blog seharga Rp 1jt. Blog tersebut berhasa Indonesia, berisikan beberapa artikel dan trafik hariannya berkisar antara 50-70 UV. Disini saya tidak menyertakan screenshot bukti transfer karena email yang bersangkutan terlanjur saya hapus.

Total Penghasilan di Bulan Juli 2016

Total penghasilan dalam bentuk US Dollar: $520.8424
Total penghasilan dalam bentuk IDR: 2,800,000

Grand Total ($1=IDR 12,900): IDR 9,518,866.96

Hosting Terbaik Indonesia

1 Comment

  1. sizen Reply

    affiliasinya pake blog indo apa inggris mas? affiliasi di program apa tuh mas? masa 100 trafic bisa dapet 1,8 juta? bikin tergiur aja, ijin belajar dong juragan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!