3 Kendala Ngeblog dan Cara Mengatasinya


cara mengatasi masalah ngeblogBlogging merupakan salah satu cara terpopuler untuk menghasilkan uang dari internet tanpa modal finansial. Dengan memiliki kemampuan menulis, terbuka peluang bagi siapa saja untuk mendapatkan penghasilan dari blog. Namun demikian tidak semua blogger berhasil mendapatkan uang dari blog yang mereka ciptakan. Penyebabnya tentu saja cukup beragam.

Untuk membangun sebuah blog yang memiliki  nilai dibutuhkan persiapan, waktu, dan kerja keras. Membangun blog tidak bisa dilakukan hanya dalam hitungan 1-2 bulan, terlebih lagi untuk kategori blog yang membidik kata kunci dengan tingkat persaingan tinggi.

Selama menjalani rutinitas ngeblog, kita pasti akan menjumpai berbagai kendala seperti halnya kita menemukan berbagai kendala saat menekuni rutinitas diluar blogging. Berikut ini adalah beberapa kendala ngeblog yang berpotensi mengubur impian Anda untuk menjadi blogger sukses serta kiat untuk mengatasinya.

Persaingan

Tingginya minat masyarakat terhadap ngeblog menciptakan sebuah kompetisi yang cukup sengit. Hal tersebut lantas membuat sebagian blogger merasa lelah, dan lebih memilih untuk mengakhiri blogging.

Tips:
Jika ngeblog merupakan bidang yang mampu membuat Anda merasa terobsesi, maka tidak ada alasan bagi Anda untuk takut dengan persaingan. Kompetisi adalah hal wajar yang bisa Anda atasi dengan kerja keras dan kemampuan Anda. Dengan adanya persaingan, hal tersebut justru akan mendorong Anda untuk berbuat lebih banyak lagi dan melakukan tugas-tugas blogging Anda dengan lebih maksimal.

Kerja Keras

Untuk menuai sebuah hasil dari blogging, kerja keras mutlak dibutuhkan. Namun, faktor kerja keras biasanya justru menjadikan kita merasa lelah olehnya, dan hasilnya kita harus berhenti ditengah jalan tanpa pencapaian apapun, kecuali membuang waktu dengan percuma.

Tips:
Merujuk pada riwayat para expert bloggers, tidak ada satupun dari mereka yang berhasil menuai kesuksesan tanpa didasari kerja keras. Mereka menghabiskan banyak waktu, tenaga serta pikiran untuk bisa membangun blog-blog mereka, baru kemudian bisa menikmati hasilnya. Jika Anda ingin seperti mereka, sudah pasti Anda harus senantiasa siap berkerja keras, karena hanya dengan cara tersebut Anda bisa merealisasikan target.

Kehabisan Ide

Ide adalah salah satu faktor terpenting dalam mengelola blog. Tanpa ide, kita akan kesulitan untuk mengembangkan blog yang kita ciptakan. Oleh yang demikian, maka dibutuhkan sebuah konsep yang matang untuk bisa mengelola blog dalam jangka waktu panjang.

Tips:
Kembangkan wawasan Anda berkaitan dengan tema blog yang Anda pilih. Selain itu, pastikan juga Anda senantiasa meng-upgrade ilmu ngeblog Anda agar teknik ngeblog Anda semakin terarah dan Anda bisa bekerja dengan lebih efektif.

Demikian, tiga kendala ngeblog yang cukup mungkin untuk mengubur impian Anda menjadi seorang successful blogger. Seperti saya singgung diatas, ngeblog itu untuk jangka panjang, sehingga kita dituntut untuk selalu fokus dengan apa yang sedang kita kerjakan. Penghasilan dari blog tidak bisa diwujudkan hanya dalam hitungan waktu 1-2 bulan. Semua blogger membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa mengecap sebuah pencapaian sehingga kita harus bisa lebih bersabar, selalu siap untuk bekerja lebih gigih, membekali diri dengan banyak ide, dan tingkat kesiapan kita akan menjadi barometer sesiap apakah kita untuk memenangkan sebuah persaingan.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. Agung Kharisma Reply

    Kalau disusun berdasarkan tingkatannya, kerja keras, ide, baru persaingan, this is my version ya min, saya pikir, penulis-penulis banyak berguguran gagal update artikel baru di blog milik mereka karena mereka malas, kalau ide, walaupun si penulis terkena writer block, penulis bisa mencari ide dengan cara googling, ketemu idenya, tambah referensi, last parafrase pake gaya bahasa sendiri, terakhir persaingan, analogi rumput tetangga lebih indah dari rumput kita, rumput adalah blog, banyak yang selalu inginnya saja dapat banyak pembaca tapi tidak mau menulis sesuatu apapun untuk pembaca, gimana mau ada pembaca coba. Thanks for this article, min. 🙂

  2. Anwari Reply

    Saya sendiri sering mengalami kendala seperti pada poin ke 3, rasa-rasanya ide seketika menjauh dari ingatan ketika rasa malas menghantui aktivitas ngeblog. 3 tips diatas cukup memberikan solusi agar tetap bisa menghasilkan tulisan.. Terimakasih banyak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!