Daftar Iklan CPM Yang Menerima Trafik Lokal


Cost Per Mile (CPM) merupakan salah satu model monetisasi blog yang banyak digunakan selain Pay Per Click (PPC). Bergantung pada ad network yang Anda gunakan, keduanya mampu menghasilkan profit berbeda satu sama lain. Jika suatu blog dapat menghasilkan $$$ dari PPC Google AdSense, ad network CPM tertentu dimungkinkan mampu memberikan earnings yang lebih besar kepada Anda.

Monetisasi blog tidak harus bergantung pada iklan berbasis PPC saja, bahkan belakangan ini banyak blogger yang justru lebih memprioritaskan CPM katimbang PPC. Alasannya cukup beragam, tetapi pada dasarnya mereka ingin memaksimalkan penghasilan dari blog-blog yang mereka kelola. Jika kinerja unit iklan berbasis PPC dirasa kurang memuaskan, tentunya tidak ada salahnya untuk mencoba ad network berbasis CPM.

Seperti diketahui, berkaitan dengan monetisasi blog faktor bahasa konten dan geografis pengunjung bisa menjadi pembeda. Sebut saja jaringan periklanan CPM dimana sebagian darinya hanya menerima blog dengan bahasa konten tertentu. Jika bahasa konten blog Anda menggunakan bahasa Indonesia, Anda harus menggunakan ad network yang menerima trafik internasional (trafik lokal). Dulu, faktor bahasa dan geografis pengunjung bisa menjadi batu sandungan bagi blogger Indonesia, namun kini sudah banyak jaringan periklanan online berbasis CPM maupun PPC luar negeri yang menerima lalu lintas internasional.

Setidaknya ada dua poin penting dalam menentukan pilihan pada ad network mana kita ingin menjatuhkan pilihan, yakni Syarat & Kebijakan (termasuk trafik) dan besaran CPM. Nah, berikut ini saya share 10 CPM ad networks dengan nilai CPM tinggi serta menerima trafik pengunjung Indonesia.

1. Conversant Media » conversantmedia.com

Conversantmedia-Ad-Network

2. Exponential » exponential.com

Exponential-Media-Ads

3. Vibrant Media » vibrantmedia.com

Vibrant-Media

4. Matomy Media Group » matomy.com

Matomy-Media-Group

5. ProPeller Ads » propellerads.com

ProPeller-Ads

6. Rhythmone Media » rhythmone.com

Rhythmone-PPC-

7. Ad Hexa » adhexa.com

AdHexa

8. AdKnowledge » adknowledge.com

AdKnowledge

9. EPom » market.epom.com/publishers

ePom-Network

10. PopCash » popcash.net/publishers.php

PopCash

Demikian, semoga bermanfaat. Sebagai catatan bagi Anda yang memiliki blog dengan pengunjung banyak didominasi dari perangkat mobile atau trafik blog tergolong cukup tinggi, saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan PropellerAds. Selain auto approval, PropellerAds menawarkan CPM yang cukup tinggi.

Hosting Terbaik Indonesia

6 comments

    • Din Tok Post authorReply

      Jawabannya bergantung pada situs web Anda. Sepengalaman saya, PropellerAds cukup menjanjikan. Hanya dengan trafik dari perangkat mobile saja saya bisa payout setiap bulan.

  1. Hiskia Sianipar Reply

    ikla apa yang bagus di propller? untuk mobile/…?

    saya takut terkena pengalihan tersembunyi di mobile version yng sedang marak saat ini..

    apakah aman?

    • Din Tok Reply

      Pop-under memiliki impresi dan eCPM tinggi.
      Tidak ada pengalihan tersembunyi.
      Tentu saja aman, kalau tidak aman tentunya saya tidak akan merekomendasikannya.

  2. Deddy Reply

    Kalo ada google adsense nya bermasalah gak om? Apakah google adsense nya aman?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!