Free Blogger Templates


situs penyedia download template blogTemplate merupakan salah satu aspek terpenting dalam membuat dan mengembangkan blog. Memilih template SEO friendly merupakan prioritas berbanding menekankan pada sisi tampilan. Adapun template SEO friendly dicirikan oleh sejumlah hal, diantaranya memilki struktur laman yang baik, ringan,  dan tidak memuat banyak script error.

Tidak berbeda dengan software yang ada di internet, template tersedia dalam dua versi, yaitu versi berbayar dan versi gratis. Jika Anda punya keahlian dibidang coding HTML dan JavaScript, Anda juga bisa membuat template sendiri yang dapat Anda sesuaikan dengan cita rasa Anda. Sementara itu, bagi Anda yang tidak punya keahlian coding HTML, Anda dapat membeli atau menggunakan template gratisan dari situs penyedia template gratis.

Berikut ini adalah daftar situs penyedia template blog yang dapat Anda download secara gratis untuk Anda yang menggunakan platform Blogger.

1. Mastemplate.com

Mastemplate.com adalah situs lokal penyedia template Blogspot gratisan. Anda dapat mendownload berbagai macam desain template di situs ini.

2. Zoomtemplate.com

Sama halnya dengan Mastemplate.com, Zoomtemplate.com juga menyediakan koleksi template blog keren yang dapat Anda download secara gratis.

3. Borneotemplates.com

Template gratisan lainnya dapat Anda temukan di situs Borneotemplates.com. Meskipun pilihannya tidak terlalu banyak, namun situs ini menyediakan ratusan template blog gratis berkualitas dengan desain yang cukup bervariasi.

4. Blogtemplate4u.com

Tersedia berbagai macam template Blogger dan WordPress yang dapat di download secara gratis. Selain menyediakan template gratisan, situs ini juga menawarkan template premium (berbayar).

5. Mybloggerthemes.com

Situs ini menyediakan beragam desain template lama dan modern yang juga dapat di download secara gratis. Anda dapat menemukan template sesuai kreteria Anda di situs ini, mulai template bergaya desain portal, personal blog, magazine, simple, unik, dsb.

CATATAN DALAM MEMILIH TEMPLATE

Seperti disebutkan pada paragraf awal artikel, pilihlah template yang SEO friendly, dan tidak hanya menekankan pada sisi tampilan. Usahakan untuk memilih template yang ringan, karena hal tersebut cukup memberi andil pada implementasi SEO on-page.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!