Ciri-ciri Web Hosting Tidak Berkualitas

ciri-hosting-tidak-berkualitasUntuk dapat mengembangkan blog self hosting secara maksimal dibutuhkan layanan web hosting berkualitas sebagaimana yang saya ulas pada artikel tips memilih hosting. Hosting merupakan salah satu komponen paling pokok dalam mengelola blog mengingat hosting memiliki fungsi yang cukup vital seperti menentukan ukuran performa blog, kecepatan blog saat diakses, stabilitas, ketangguhan server, serta keamanan. Dengan demikian, jika Anda salah menentukan pilihan, maka sudah pasti kedepannya Anda akan sangat merugi.

Baca artikel: Tips memilih hosting sesuai kebutuhan Anda

Jenis-jenis layanan web hosting sendiri cukup beragam, mulai shared hosting, cloud VPS hingga dedicated server. Setiap tipe web hosting menawarkan kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jika Anda menginginkan layanan web hosting terbaik, Anda bisa mencoba cloud VPS. Cloud VPS memiliki sejumlah kelebihan dibanding layanan shared hosting, mulai kecepatan, stabilitas, hingga kelengkapan fitur. Harga layanan cloud VPS saat ini memang masih terbilang mahal, namun Niagahoster memberikan solusi untuk Anda dengan layanan cloud VPS termurah yang mereka tawarkan. Niagahoster sendiri merupakan salah satu web hosting provider terbaik di Indonesia.

Baca juga: Review web hosting terbaik Indonesia

Guna membantu sahabat BloggerLamongan.com agar tidak salah dalam menentukan pilihan layanan web hosting, artikel ini akan menguak sejumlah indikator layanan web hosting tidak bermutu sehingga dapat memberi masukan bagi Anda untuk menentukan layanan web hosting secara tepat.

Ciri-ciri Web Hosting Tidak Berkualitas

Berikut 5 indikator layanan web hosting tidak berkualitas yang harus Anda perhatikan sebelum Anda melakukan order dan menyelesaikan pembayaran biaya sewa:

1. Specs Hardware Dibawah Standar

Sebuah pertanyaan simple, bagaimana sebuah provider dapat memberikan layanan web hosting berkualitas sementara mereka tidak didukung dengan perangkat yang memadai? Menguak spesifikasi hardware provider merupakan salah satu cara untuk memastikan bahwa web hosting provider yang akan Anda pilih memang layak untuk Anda pilih.

2. Loading Website Provider Lambat

Pada umumnya website provider memiliki tingkat kecepatan yang cukup bagus, dan disini Anda dapat dengan mudah mengenali kualitas layanan mereka. Jika kecepatan website provider tidak berada pada level yang baik, bagaimana mungkin layanan yang akan mereka berikan berkualitas? Gunakan tools INI untuk menguji kecepatan website atau blog self hosting.

3. Website Client Sering Bermasalah

Anda dapat menguji beberapa website atau blog yang menggunakan layanan web hosting provider bersangkutan. Jika Anda mendapati weblog yang di host pada provider tersebut bermasalah, seperti loading lambat, sering down, atau tidak bisa diakses, maka itu adalah sebuah bukti nyata bahwa layanan mereka tidak berkualitas sehingga Anda harus menghindarinya.

4. Reputasi Provider Buruk

Reputasi provider dapat Anda kuak dengan begitu mudah, seperti mengukur tingkat popularitas website mereka, tanggapan atau review dari para blogger, jumlah pelanggan, dsb. Semakin bereputasi sebuah provider, maka semakin populer pula website provider bersangkutan, dan Anda akan menemukan lebih banyak review tentangnya. Selain itu, mestinya mereka juga memiliki banyak pelanggan.

5. Tidak Menawarkan Garansi Uang Kembali

Sebagian besar layanan web hosting menawarkan garansi 30 hari uang kembali untuk memastikan calon pelanggan tertarik untuk mencoba layanan mereka. Apabila Anda mendapati ada salah satu provider yang tidak menawarkan kemudahan ini, maka hal tersebut mengindikasikan kualitas layanan mereka yang buruk sehingga tidak bersedia memberikan garansi pengembalian uang sewa bagi pelanggannya.

Hosting Terbaik Indonesia

1 Comment

  1. Yasmin Reply

    Bener banget gan. Apalagi niagahoster juga ngasih free managed VPS kalo order sama webuzo. Sangat sangat membantu untuk pemula atau orang awam seperti saya ini. Kalo misal bingung bisa langsung tanya pasti bakal dibantuin. Untuk hostingnya juga bagus, apalagi mereka punya server di Indonesia atau Singapura. Jadi kita bisa milih server sesuai dengan kebutuhan website kita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!