Cara Meningkatkan Visitor Blog Hingga 5000 Visitors/Day


cara meningkatkan visitor blogBanyak benefit yang bisa kita peroleh ketika blog yang kita kelola berhasil mendatangkan pengunjung dalam jumlah yang banyak, misalkan 5000 pengunjung per hari. Adanya peningkatan jumlah pelanggan RSS, meningkatnya penghasilan iklan, dsb. Untuk mendatangkan 5000 pengunjung per hari juga bukanlah hal yang terlalu sulit jika semuanya sudah diatur dan dikerjakan dengan sebaik mungkin.

Sebelum ke poin inti kiat untuk meningkatkan visitor blog hingga 5000 visitors per hari, silakan simak artikel terkait berikut ini:

Posting ini merupakan gabungan materi yang saya bahas pada artikel-artikel diatas beserta sejumlah poin tambahan yang perlu Anda terapkan. Berikut tips untuk meningkatkan pengunjung blog hingga 5k per hari atau bahkan lebih.

1. Analisa kinerja blog

Pastikan blog Anda sudah bekerja dengan baik. Untuk memastikan hal ini, gunakan Google Webmaster Tools untuk menganalisa kesehatan blog, meliputi broken link, duplicate title, dll. Google Webmaster Tools sangat berguna untuk meningkatkan kinerja blog Anda dengan memahai adanya celah tertentu pada blog Anda.

2. Perbanyak artikel berkualitas

Artikel adalah inti dari semua teknik SEO yang kita kerjakan. Tanpa artikel berkualitas, sulit untuk bisa mendapatkan banyak pengunjung sekalipun kita rajin memposting artikel baru. Periksa artikel lama, jika terdapat diantaranya yang hanya berisikan beberapa kata, silakan update postingan tersebut hingga memenuhi kriteria standar artikel SEO friendly.

3. Perbanyak posting artikel tingkat pencarian tinggi

Pada artikel cara reset keyword blog, saya sudah menjelaskan sejumlah poin penting dari reset keyword, dan salah satunya adalah untuk mencari tahu tingkat popularitas suatu kata kunci. Untuk meningkatkan pengunjung secara signifikan, perbanyak memposting artikel dengan tingkat pencarian tinggi, misalkan artikel tentang bisnis.

4. Tag (tandai) image dalam posting

Memberi tag pada gambar yang terdapat diartikel memungkinkan Anda untuk mendapatkan pengunjung dari dua sumber yang berbeda, yaitu dari Google Web dan dari Google Images. Jangan lupa untuk memberi tag pada setiap gambar yang ada dalam artikel guna menjadikan artikel tersebut semakin SEO friendly.

5. Submit artike ke berbagai situs social media

Popularitas sebuah blog di situs social media ikut membantu blog tersebut terdongkrak peringkatnya di SERPs. Pasanglah widget social media sharing di blog Anda untuk memudahkan para pembaca membagikan artikel. Pastikan Anda selalu mengirim link ke situs social media usai Anda memposting artikel baru. Untuk melakukan pekerjaan ini, Anda juga bisa menggunakan tools auto submit, misalkan RSSGraffiti untuk submit artikel secara otomatis ke Facebook.

6. Menjadi guest blogger

Guest blogger bukan hanya untuk keperluan link building, guest blogging juga bertujuan untuk memperkenalkan diri Anda kepada sahabat blogger yang lain. Buatlah artikel yang memiliki bobot, dan deskripsikan diri Anda dengan semenarik mungkin (berdasarkan diri Anda yang sesungguhnya) sehingga mereka merasa terdorong untuk mengunjungi serta menjadi pelanggan blog Anda.

7. Blog commenting

Blog commenting atau meninggalkan komentar di blog lain cukup membantu Anda untuk memperkenalkan diri Anda kepada blogger lain. Selain untuk mendapatkan backlink, hal ini juga cukup penting sebagai bentuk sosialisasi diri Anda serta blog yang Anda kelola.

8. Jadi kontributor di Yahoo Answer

Yahoo Answer adalah situs tanya-jawab terpopuler yang memungkinkan Anda untuk mendapat backlink berkualitas serta trafik dari situs tersebut. Jadilah kontributor dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan tema blog Anda sehingga Anda bisa meninggalkan link yang relevan, dan masalah mereka terselesaikan.

9. Posting di forum

Memanfaatkan forum adalah salah satu cara yang cukup membantu dalam upaya untuk meningkatkan pengunjung blog. Buatlah akun disejumlah situs forum populer, seperti KasKus, Detik, Kompas, dll. Buatlah sebuah thread yang bisa menarik perhatian anggota forum yang lain, dan perkenalkan blog Anda kepada mereka.

10. Posting sesuatu yang “Wowww..”

Anda mungkin punya sebuah pengalaman pribadi yang sangat menarik, atau sebuah pencapaian yang dinilai cukup membanggakan. Jadikan hal tersebut sebagai umpan dengan cara menyampaikannya kepada para pembaca. Meskipun hal tersebut mungkin saja tidak berkaitan secara langsung dengan tema blog, namun Anda bisa menulisnya dalam sebuah sudut pandang yang memiliki sisi persamaan.

Hosting Terbaik Indonesia

43 comments

  1. oyong ilham Reply

    blog saya masi sepi pengunjung ni mas … mudah2an dgn saya terapkan cara diatas dapat meningkatkan pengunjung blog saya …

  2. basit Reply

    Kunci utama dalam aktivitas blogging adalah unik artikel dan backlink. Jumlah artikel minimum 300, ini menurut master dari kampung blogger magelang. Benar ngk ya..?

    • Din Tok Post authorReply

      Bergantung pada niche yang dipilih, hanya dengan beberapa artikel saja juga bisa mendapatkan banyak kunjungan. Contohnya salah satu blog saya, dengan 24 artikel saja trafiknya berkisar 6-8k/hari.

      • dika Reply

        itu nichenya apa kok sampe wow banget… tapi emang bener tergantung nichenya juga sama jumlah persaingannya semakin banyak pesaing semakin lama kelihatane..

  3. syahr Reply

    kalau ane poin no 7 sering ane lakukan om, meskipun sekarang sudah jarang

  4. rachma Reply

    kapan yah bisa dapat 5000 per hari ? sekarang aja paling banyak 2000. padahal udah 2 tahun

  5. andy Reply

    Jangankan 5000ribu, 100 visitor aja masih ngos-ngosan gan..haha

  6. yusuf Reply

    ngimpi aja kali ya, visitor saya 100/hari aja gak sampe ,, tapi saya akan tetep berusaha

  7. zaputra.com Reply

    blog saya juga sepi mungkin karna artikelnya juga masih sedikit dan kurang berbobot soalnya lagi belajar edit template jadi kurang fokus buat artikel

  8. blogku Reply

    yang paling males aktif di forum-forum, penginnya cuma setting blog, buat artikel, submit sana-sini terus traffic naik. hadeuh ternyata saya hanya blogger otak instan. hehehe

  9. undi Reply

    kalau menurutku si yah. orang akan mencari apa yang dia butuhkan di mesin pencari. jadi kalau mau dapat pageview. harus bikin postingan yg banyak di cari orang / berguna bagi banyak orang. kan otomatis pageview membengkak

  10. raga sehat Reply

    kadang tuh kl liat pengunjung di blog sendiri tuh sakitnya tuh disiniiii,…. perasaan kok ga naik” ya pengunjungnya…

  11. awhy Reply

    Blog saya masih sepi, masih baru..semoga bisa secepatnya banyak pengunjung seperti blog ini..

    Salam

  12. Vevenia Reply

    Blog saya tadinya rame, cuman gara” ganti template jadi turun drastis. pengennya sih ganti template apakaha harus menunggu gitu biar normal kembali?

  13. ujang Reply

    sebelum saya terjun kedunia bloging saya kira kita hanya perlu buat artikel berkualitas lalu posting dan akal muncul dipencarian ternyata setelah saya lakukan itu blog saya sepi hehe ternyata segala sesuatu ada ilmunya
    beruntung saya menemukan artikel ini. terima kasih banyak gan bermanfaat sekali imunya.

  14. Sri Rosiah Reply

    Blog saya masih sepi pengunjungnya .. Terimakasih info nya .. Saya akan mencoba cara2 tersebut ..

  15. Rezaoot Reply

    semoga sesudah saya baca artikel anda blog saya banyak pengunjung amin

  16. Asdar Reply

    blog saya pengunjungnya <50 orang, semoga cara ini bisa membantu

  17. Heri Reply

    sangat membantu sekali mas.. visitor blog saya sekarang ini lagi menurun. saya akan terapkan cara diatas, semoga blog saya visitornya naik hingga 5000..

  18. Duniasatu.com Reply

    Memang tidak mudah , tp ada waktu yang banyak untuk sukses bisa mendapatkan visitor yang banyak itu,,
    Dan harus biasakan niat untuk menjadi hiburan atau hobi,, lama2 akan meningkat sendiri..

  19. Arif Reply

    Blog saya masih sepi, padahal artikel juga sudah lumayan. Saya pengen setelah ipdate artikel, visitor langsung naik meskipun gak banyak. Gimana caranya gan?

  20. yudha Reply

    Alhamdulillah sudah bisa mencapai 10k visitor gan. Intinya yang penting rajin promi.kualitas konten juga penting dan cari niche yang mungkin tidak banyak pesaing,agar artikel2 mampu bertengger di halaman 1 pencarian, yang penting jangan nyerah dan juga selalu percaya.
    Kalau website ane tema gado2 tapi lebih banyak tentang membahas judi bola /online bet.
    Makanya sekali buat artikel bs cepet masuk ke google page 1 dalam beberapa hari

  21. Anak Dagang Reply

    Buat 10rb artikel dengan keyword tingkat saingan yang rendah. Belum tentu berhasil. Betul ya kang???

  22. richi Reply

    sama gan ,blog saya juga masih sepi, coba saya terapkan ini cara.

  23. Via Reply

    Gimana ya Mas untuk mencari kata kunci yang ramai di cari orang ?

  24. Wawan Setiawan Reply

    Intinya kita harus tetap bersyukur dengan visiator yang kita dapatkan hari ini ataupun esok hari.
    Dan teruslah berusaha untuk mendapatkan apa yang kita inginkan dan percayakanlah itu pada kemampuan Anda, bahwa Kamu pasti Bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!