Cara Jitu Tingkatkan Penghasilan Blog Dengan PropellerAds


PropellerAds Media adalah sebuah jaringan periklanan berbasis CPM (Cost Per Mile) yang berbasis di United Kingdom. Dari sisi history, ad network yang satu ini sebenarnya masih tergolong baru, namun keberadaannya semakin mendapat tempat lantaran sebagian besar publisher-nya merasa puas dengan imbal-balik yang diberikan, termasuk saya. PropellerAds memungkinkan blogger untuk meningkatkan penghasilan online mereka sesuai dengan nilai jual blog yang bersangkutan mencakup beberapa aspek, mulai geografi trafik, volume trafik, kualitas konten, dan sejumlah apsek terkait.

Bagi sahabat pembaca yang selama ini dihadapkan dengan masalah penghasilan ngeblog tak kunjung memperlihatkan peningkatan, saya rasa PropellerAds bisa memberikan perbedaan. PropellerAds menawarkan sejumlah kelebihan yang secara teori dapat memberikan hasil terbaik bagi publisher, mulai variasi format iklan, iklan khusus untuk perangkat mobile, iklan pop-under dengan rate CPM tinggi, dan juga tidak memberlakukan persyaratan yang memberatkan pihak publisher. Satu lagi yang saya suka dari PropellerAds, iklan langsung bekerja dengan baik begitu script dipasang di blog. Berbeda dengan kebanyakan jaringan periklanan lain yang pada umumnya membutuhkan waktu lebih lama.

Untuk mengenal lebih jauh PropellerAds, ada baiknya Anda membaca artikel berikut:

Bagi Anda yang belum memiliki akun publisher PropellerAds, silakan mendaftar terlebih dulu. Hasil yang saya dapat tidak menutup kemungkinan berbeda dengan yang akan Anda dapat sehingga Anda perlu mencobanya terlebih dulu.

Buat Akun Publisher PropellerAds

Jika Anda sudah memiliki akun publisher PropellerAds, saatnya untuk memaksimalkan penghasilan Anda dari jaringan periklanan CPM terbaik ini. Dibawah ini saya rangkumkan sejumlah kiat untuk meningkatkan penghasilan dari PropellerAds.

Cara Meningkatkan Penghasilan Dari PropellerAds

1. Pasang Iklan Jenis Pop-under (Onclick)

PropellerAds menyediakan berbagai macam format iklan, dan dari kesekian banyak format iklan yang tersedia, format iklan pop-under merupakan yang terbaik. Performa iklan pop-under jauh mengungguli format iklan PropellerAds lainnya. Silakan simak screenshot dibawah.

penghasilan dari propellerads

Seperti tertera pada screenshot diatas, jumlah earnings dari iklan berjeniis pop-under memiliki presentase paling tinggi, yakni sebesar $219.46. Agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung, pastikan Anda tidak memasang iklan pop-under secara berlebihan.

2. Pasang Iklan Dialog Ads

Performa iklan berjenis Dialog Ads memang tidak sebagus pop-under, namun Anda wajib memasangnya guna mendapat hasil yang maksimal. Sebagai informasi, iklan Dialog Ads ini tidak akan mengurangi CTR (Click Through Rate) iklan lain karena Dialog Ads hanya akan muncul pada perangkat mobile, artinya iklan hanya akan tampil jika blog Anda diakses melalui ponsel.

3. Pasang Native Direct Ads

Native Direct Ads kompatibel untuk beberapa jenis situs blog, seperti situs blog wallpaper, download, streaming, atau video. eCPM Native Direct Ads ini pada umumnya cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan penghasilan Anda. Namun, ia hanya bisa bekerja dengan baik jika situs blog Anda merupakan situs blog dengan tema sebagaimana saya sebutkan. Untuk situs blog bertema tutorial atau tema terkait hasilnya tidak maksimal, jadi Anda tidak perlu memprioritaskannya.

4. Tempatkan Iklan Banner Diposisi Terbaik

Sebagai informasi, iklan banner PropellerAds hanya dapat dipasangkan di situs blog yang memiliki lalu lintas harian 10.000 uv. Artinya, jika trafik blog Anda dibawah 10.000 uv/hari, maka Anda tidak dimungkinkan untuk memasang iklan banner. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki blog dengan trafik harian mencapai 10.000 uv, silakan posisikan iklan banner pada ruang yang paling strategis, seperti di bagian header, sidebar-atas, atau dibawah artikel.

Baca juga: Rahasia meningkatkan pengunjung blog untuk pemula

5. Hindari Memasang Iklan Pop-under Lain

Pada dasarnya Anda dimungkinkan untuk memasang iklan pop-under hingga tiga ad networks. Namun, hal ini akan berdampak pada mengecilnya penghasilan Anda dari salah satu jaringan periklanan. Jika fokus Anda adalah untuk meningkatkan penghasilan dari PropellerAds, maka pastikan Anda lebih memprioritaskan iklan PropellerAds. Studi kasus menunjukkan, rate CPM PropellerAds berpotensi mengalami penurunan makala pada blog yang sama juga terpasang iklan pop-under lain. Selain itu, terlalu banyak memasang iklan pop-under juga akan mengganggu kenyamanan pengunjung sehingga akan memberi efek negatif.

Nah, demikian 5 kiat untuk meningkatkan earnings dari PropellerAds. Jika Anda menerapkannya dengan baik, saya yakin penghasilan Anda akan mengalami peningkatan. Namun, terlepas dari apa yang saya paparkan diatas, tinggi-rendahnya penghasilan dari jaringan periklanan juga dipengaruhi sejumlah faktor lain, seperti stabilitas trafik, dominasi geografi pengunjung, dan kualitas situs blog publisher. Semoga bermanfaat.

Hosting Terbaik Indonesia

9 comments

  1. kholis Reply

    benar mas, saya sudah lama daftar propellerAds tetapi baru sekarang saya pasang iklannya setelah baca artikel dalam blog ini (saya pasang +/- 2 haru yg lalu) dan hasilnya memang lebih memadai bila dibandingkan dengan revenuehits. tetapi ada 1 yg terasa kurang nyaman adalah ketika blog dibuka lewat mobile, iklan popundernya tetap ada walalupun saya tidak pasang kode Iklan Dialog Ads.
    saya ingin bertanya, apakah ada pengaruhnya antara propellerads untuk dekstop tetapi versi mobile saya pasang Mobicow?

    • Din Tok Post authorReply

      Dialog Ads dikhususkan untuk perangkat mobile. Sementara iklan pop-under bekerja untuk semua jenis perangkat, jadi iklan pop-under tetap akan muncul saat blog Anda diakses melalui perangkat mobile.

      Mobicow sama halnya dengan Dialog Ads PropellersAds, yakni hanya muncul saat blog diakses melalui perangkat mobile. Artinya, tidak berpengaruh.

  2. kon Reply

    saya masih bingung untuk native direct ads itu gimana ya pasangnya, pasangnya juga berbeda sama yang popunder.

    • Din Tok Post authorReply

      Cara pasang native ads yakni dengan menyisipkan URL iklan pada obyek yang ingin Anda targetkan untuk di klik visitor, misalkan pada gambar, atau keyword tertentu.

  3. Sony Abriady Reply

    om tolong saya dong, saya kesulitan untuk memasang iklan versi mobile Dialog AdsPush Up di blog. Bagaimana cara memasangnya om?

  4. Din Tok Post authorReply

    Masuk ke menu Sites >> Add New Channel >> Dialog Ads/Push Up >> Copy kode iklan lalu letakkan dibawah kode pada template blog Anda

  5. sonny jap Reply

    earning diatas dari blog indo atau bule om? rencana mau pasang nih om, makasih sebelumnya

  6. Wawan Reply

    Wah mantap Gan, tuh iklan dipasang di blog dengan PV berapa/hari? Punya saya baru bisa 0.2$/hari tapi lumayanlah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!