Cara Meningkatkan eCPM PropellerAds


cara-meningkatkan-penghasilan-propelleradsPropellerAds Media merupakan salah satu jaringan periklanan CPM terbaik selain adnety. PropellerAds menawarkan profit yang cukup besar terhadap para publisher-nya dengan keberagaman format iklan yang mereka sediakan, mulai pop-under, direct ads, banner, hingga dialog ads. Dengan sejumlah kelebihan yang dimilikinya, saat ini PropellerAds merupakan salah satu jaringan periklanan online dengan jumlah publisher terbanyak, termasuk publisher dari Indonesia.

Menyinggung tentang jaringan periklanan berbasis CPM, tinggi-rendahnya penghasilan publisher tentunya sangat dipengaruhi oleh eCPM atau rate CPM. Selain bergantung pada volume trafik, rate CPM amat menentukan penghasilan akhir Anda sehingga perlu dilakukan upaya tertentu agar eCPM yang Anda dapat tetap berada pada level yang ideal. Adapun artikel ini akan mengulas sejumlah kiat yang dapat Anda terapkan guna bisa meningkatkan penghasilan Anda dari PropellerAds, termasuk dengan cara meningkatkan rate CPM.

Berkaitan dengan rate CPM, sebagai informasi bahwasannya ada beberapa faktor yang mempengaruhi tinggi-rendahnya rate CPM, mulai kualitas konten, geografi pengunjung, hingga volume pengunjung unik (bukan pengunjung yang sama). Setiap faktor akan memberi andil pada level mana eCPM yang bisa Anda dapat dari ad network PropellerAds. Nah, bagi Anda para publisher PropellerAds, silakan simak beberapa tips untuk meningkatkan penghasilan dari PropellerAds seperti diulas dibawah ini.

Tips Meningkatkan eCPM dan Penghasilan PropellerAds

1. Pasang iklan pop-under

Dibalik kekurangan yang ada, iklan berjenis pop-under memiliki sejumlah kelebihan, seperti impresi yang cenderung tinggi dan rate CPM mahal. Impresi dan eCPM merupakan dua barometer untuk mengukur besar-kecilnya penghasilan dari jaringan periklanan berbasis CPM sehingga Anda perlu memasang format iklan pop-under untuk memaksimalkan penghasilan blog Anda dari PropellerAds.

2. Pasang iklan dialog

Satu lagi format iklan PropellerAds yang memiliki impresi tinggi, yakni dialog ads. Format iklan yang satu ini memiliki rate CPM dibawah iklan berjenis pop-under, namun dialog ads hanya muncul dari perangkat ponsel sehingga tidak akan menurunkan CTR iklan banner. Untuk memaksimalkan earnings dari traffic mobile, sebaiknya Anda mengaktifkan dialog ads. Dialog ads akan menyumbang beberapa persen dari total income Anda.

3. Tingkatkan pengunjung unik

Seperti disebutkan diatas, pengunjung unik akan menentukan besaran rate CPM yang Anda dapat. Semakin banyak pengunjung unik yang bisa Anda datangkan, maka akan semakin tinggi pula rate CPM yang Anda dapat dan penghasilan Anda pastinya juga akan mengalami peningkatan. Adapun cara mendatangkan pengunjung unik diantaranya adalah dengan rajin memposting artikel, mempromosikan blog pada media yang tepat, gunakan teknik SEO, dsb.

4. Bangun viral traffic

The power of social media memungkinkan Anda untuk melakukan banyak hal, termasuk untuk membangun viral traffic. Share sesuatu yang menggugah banyak orang untuk berkunjung ke blog Anda. Semakin banyak yang membagikan konten Anda, maka potensi untuk mendapatkan traffic dari sosial media dalam jumlah yang besar tentunya semakin terbuka lebar. Membangun viral traffic sendiri merupakan salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan online secara cepat.

5. Gunakan domain level atas (TLD)

Ini tidak mutlak, namun secara logis dapat disimpulkan bahwa advertiser pastinya menginginkan agar iklan mereka tampil di website atau blog yang memiliki kualitas. Kulitas blog sendiri dicirikan oleh sejumlah hal, salah satunya adalah level domain weblog tersebut. Merujuk pada teori tertentu, TLD dapat disimpulkan lebih tinggi kualitasnya katimbang sub-domain. Bagi Anda yang masih menggunakan sub-domain, keluarkan sedikit biaya untuk membeli domain level atas demi kelangsungan dan kemajuan bisnis online Anda.

6. Update artikel dengan kualitas rendah

Karena mengejar produksi, Anda mungkin lupa memikirkan kualitas sementara kualitas konten merupakan salah satu cara untuk mendapatkan eCPM tinggi dari jaringan periklanan manapun, tidak terkecuali PropellerAds. Jika Anda punya waktu luang, pastikan Anda memeriksa kembali artikel-artikel yang sudah Anda publikasikan, dan lakukan update jika memang dirasa perlu. Artikel tidak bermutu cenderung memberikan eCPM rendah, Anda sangat perlu untuk memperhatikan poin yang satu ini.

Demikian, semoga informasi diatas dapat memberikan pembeda terhadap penghasilan Anda. Dan bagi Anda yang belum memiliki akun publisher PropellerAds, silakan buat akun Anda sekarang. Klik DISINI untuk mendaftar akun publisher PropellerAds.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!