3 Cara Menghasilkan Uang Dari Blog Yang Saat Ini Saya Tekuni

cara dapat uang dari blogMendapatkan penghasilan dari blog itu cukup mudah, sisi sulitnya adalah bagaimana membangun sebuah blog yang memiliki kualitas dan reputasi. Jika kita berhasil membangun blog yang sudah memenuhi kriteria blog berkualitas, pastinya kita memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan earnings online dengan keberagaman ruang monetisasi yang dimiliki blog tersebut.

Diawal menekuni blogging, fokus program monetisasi saya tertuju pada Pay Per Click (PPC). Dengan mengandalkan penghasilan dari PPC, biaya hidup saya sepenuhnya saya dapat dari iklan PPC yang saya pasang di sejumlah blog milik saya. Seperti halnya blogger lain pada umumnya, penghasilan bulanan saya dari iklan PPC mengalami tren naik-turun.

Berpikir untuk memaksimalkan semua potensi komersil pada blog yang saya kelola, saya pun berusaha untuk menggunakan metode monetisasi blog diluar PPC yang selama ini masih saya kesampingkan. Untuk mengetahui hasil akhir dari setiap teori yang saya pelajari, saya harus melalui tahapan praktek terlebih dahulu. Dan berikut 3 cara monetisasi blog di luar PPC yang saat ini sedang saya tekuni.

1. Afiliasi Web Hosting
Afiliasi merupakan salah satu cara terhebat untuk mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang besar dari blog. Perhatikan Pat Fynn, lebih dari 50 persen penghasilan salah satu blogger terbaik ini didapat dari program afiliasi BlueHost. Selain BlueHost, Pat juga mengikuti sejumlah program afiliasi lain yang menjadi penyumbang porsi penghasilan terbesarnya, seperti program afiliasi LeadPages, Market Samurai, Long Tail Pro Keyword Research Tool, Aweber, dll.

Menyadari bloggerlamongan.com banyak membahas seputar domain dan web hosting dan pada saat yang bersamaan saya mendapati ada sebuah perusahaan penyedia layanan web hosting dengan harga yang cukup murah namun menawarkan fitur serta jaminan mutu yang baik, maka saya pun memutuskan untuk mencoba program afiliasi web hosting dari niagahoster.co.id.

Niagahoster.co.id adalah salah satu perusahaan penyedia layanan web hosting berkualitas dengan dukungan pelanggan terbaik. Provider hosting yang satu ini menawarkan berbagai kemudahan terhadap client-nya sehingga saya tidak ragu untuk mengikuti program afiliasi yang mereka tawarkan. Selain itu, berdasarkan pengamatan saya, Niagahoster juga mengalami pertumbuhan yang sangat signifikan hanya dalam rentan waktu yang cukup singkat yang akhirnya membuat saya semakin bulat niat untuk join sebagai affiliate di perusahaan yang juga menawarkan jasa pembuatan website ini.

2. Iklan Mandiri
Menemukan pengiklan tanpa melalui pihak ketiga memungkinkan kita untuk mendapatkan harga iklan yang lebih mahal, tertarget, dan proses payment yang lebih cepat. Selama ini saya tidak seberapa memperhitungkan potensi direct advertiser selain hanya dengan memasang link pasang iklan di blog.

Untuk mendapatkan pengiklan mandiri, saya mencari daftar perusahaan dan website yang memiliki produk yang relevan dengan konten blog saya. Sejauh ini hasilnya masih kurang baik, tapi saya yakin kedepannya akan lebih baik.

3. Jasa Artikel Review
Saya memiliki beberapa blog yang mengusung tema spesifik. Karena tidak ingin blog-blog tersebut hanya menghasilkan uang dari PPC, maka saya berusaha untuk memaksimalkan penghasilan blog-blog tersebut dengan cara menawarkan jasa artikel review kepada perusahaan atau perorangan yang ingin mensosialisasikan produk mereka.

Sebagai catatan, mendapatkan penghasilan melalui artikel review akan lebih mudah jika Anda memiliki blog dengan bahasan/tema khusus.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!