Cara Mengetahui Kode EPP Domain


Kode EPP dibutuhkan manakala Anda ingin melakukan transfer domain dari registrar lama ke registrar baru. Misalkan Anda ingin berganti layanan web hosting dari provider lama ke provider baru yang Anda nilai lebih sesuai dengan kebutuhan Anda dimana pada provider baru tersebut Anda mendapatkan domain gratis. Setelah layanan yang Anda beli di provider baru sudah berstatus aktif, maka Anda bisa segera melakukan transfer domain.

Cek: Web Hosting Murah Terbaik Gratis Domain

Pengertian Kode EPP Nama Domain

Kode EPP sejatinya adalah sebuah password untuk nama domain. Kode EPP adalah kode keamanan nama domain Anda. Keberadaan kode EPP memastikan bahwa hanya pemilik nama domain yang dapat mentransfer nama domain tersebut. Anda akan membutuhkannya jika Anda ingin mentransfer domain ke registrar lain.

Cara Mengetahui Kode EPP Domain Anda

Untuk mengetahui kode EPP domain Anda, ada dua cara yang bisa Anda pilih. Cara yang pertama yakni dengan menanyakannya secara langsung ke CS registrar, dan cara cara yang kedua adalah melalui laman member area. Cara mengetahui kode EPP domain melalui laman member area sebagaiamana dijelaskan dibawah ini.

Cara Cek Kode EPP Domain Melalui Member Area

Silakan masuk ke halaman member area penyedia layanan Anda

Jika sudah berhasil masuk, silahkan masuk ke tab Domain >> Domain

Kemudian, silakan Anda klik tombol Kelola Domain

Silakan klik pada tab “Get EPP Code”, sehingga akan muncul kode EPP seperti gambar dibawah ini:

kode-epp-domain

Sebagai info tambahan, jika Anda tidak sedang ingin melakukan transfer domain, sebaiknya buat status domain Anda menjadi locked (terkunci). Hal ini untuk melindungi domain Anda dari pencurian. Adapun cara me-lock domain dapat Anda lakukan melalui laman member area atau laman domain manager.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!