Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Selain Dengan AdSense

review propelleradsGoogle AdSense (GA) merupakan salah satu opsi monetisasi blog yang banyak digunakan oleh blogger. Dengan model periklanan berbasis Pay Per Click (PPC), GA menjanjikan penghasilan dalam jumlah tak terbatas kepada para publisher. Bergantung pada sejumlah faktor pendukung, ukuran penghasilan seorang publisher relatif berbeda satu sama lain. Patokannya tidak sebatas pada volume trafik, tetapi mencakup banyak aspek.

Jika GA merupakan salah satu model menguangkan blog yang sejauh ini paling banyak digunakan oleh kalangan blogger dan webmaster, adakah model periklanan sejenis yang juga menjanjikan profit yang sebanding? Adakah cara lain untuk mendapatkan uang dari blog selain dengan menggunakan AdSense? Jawabannya ada. Cukup banyak alternatif AdSense yang juga menjanjikan benefit tak jauh berbeda dari media periklanan milik Google itu.

Pendaftaran akun reguler AdSense tidaklah mudah. Setiap pemohon harus menyiapkan situs web yang benar-benar sudah memenuhi kriteria GA untuk dapat di approve. Poin ini terkadang menjadi titik kesulitan tersendiri bagi sebagian blogger. Setelah mencoba dan terus mencoba, tidak jarang dari mereka yang masih juga di disapprove. Disini timbul pemikiran untuk mencari alternatif terbaik AdSense yang tetap membuka kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan penghasilan dari PPC secara maksimal.

Menyinggung tentang iklan berbasis PPC, sebenarnya terdapat sekian banyak PPC lokal maupun luar negeri yang dapat kita pilih. Namun, berdasarkan pengalaman pribadi dan saya yakin sebagian blogger Tanah Air juga sudah mengetahuinya, bahwa ukuran penghasilan dari sebagian besar PPC diluar AdSense relatif kecil. Kita harus menemukan alternatif AdSense yang benar-benar sebanding sehingga trafik blog kita dapat menghasilkan sebuah profit (materi) sesuai dengan kerja keras kita selama berbulan-bulan hingga bertahun-tahun mengelola blog tersebut.

Selama ini, alternatif terbaik Google AdSense yang sering saya rekomendasikan untuk sahabat blogger adalah Adversal. Poin kurang-lebihnya Adversal sudah saya kupas pada artikel PPC Ads alternatif terbaik GA.
Permasalahannya, saat ini Adversal sudah menerapkan standar trafik tinggi untuk dapat diterima sebagai publisher. Kondisi ini tentunya akan menjadi sebuah masalah berarti bagi sahabat-sahabat blogger dengan volume trafik yang masih terbilang minim.

Selama beberapa pekan terakhir, saya menggali informasi dari berbagai sumber. Dari beberapa sumber yang saya temukan, kemudian saya tertarik dengan PropellerAds (propellerads.com). PropellerAds merupakan media periklanan premium yang memungkinkan penerbitnya untuk menghasilkan uang dari blog yang mereka miliki dengan tingkat penghasilan yang maksimal seperti halnya AdSense maupun Adversal. Kelebihan PropellerAds berbanding AdSense dan Adversal terletak pada persyaratan pendaftaran dimana situs web atau blog calon publisher tidak harus bertrafik tinggi.

Guna memastikan bahwa PropellerAds menawarkan profit yang sebanding kepada publishernya, saya pun mendaftar diri dan mencoba memonetisasi salah satu blog milik saya menggunakan media periklanan ini. Hasilnya, cukup memuaskan. Dan saya berkesimpulan, PropellerAds merupakan salah satu alternatif terbaik AdSense. PropellerAds merupakan opsi terbaik mendapatkan uang dari blog selain menggunakan AdSense.

Profile PropellerAds

Propeller Ads Media (PropellerAds) merupakan sebuah jaringan periklanan digital baru yang menggunakan sistem Cost Per Mile (CPM) dan Cost Per Action (CPA) yang mulai eksis pada 2011 silam. PropellerAds merupakan salah satu jaringan periklanan digital yang mengalami perkembangan cukup signifikan. Perusahaan ini menerima trafik internasional. Siapapun bisa bergabung menjadi publisher, termasuk calon publisher asal Indonesia.

Diusianya yang masih tergolong cukup muda, PropellerAds berhasil menjelma sebagai salah satu perusahaan periklanan online paling berpengaruh berkat profesionalitas serta keberimbangan imbal-balik yang didapat oleh publisher dan advertiser. Dipihak advertiser, mereka mendapatkan ROI (Return On Investment) yang sepadan dengan biaya yang mereka keluarkan. Sementara untuk publisher, mereka mendapatkan penghasilan yang sebanding dengan kualitas media yang mereka siapkan untuk menerbitkan iklan.

Benefit Menjadi Publisher PropellerAds

PropellerAds menawarkan sejumlah keunggulan yang dapat dinikmati para publishernya. Beberapa benefit yang bisa Anda dapat diantaranya adalah sebagai berikut:

  • CPM hingga $10
  • Peluang meningkatkan penghasilan hingga 300%
  • High Conversion Rate
  • User friendly
  • Pendaftaran langsung di approve
  • Jadwal pembayaran tepat waktu

Persayaratan Pendaftaran PropellerAds

Berbeda dengan kebanyakan media periklanan online lainnya, PropellerAds tidak mematok persyaratan khusus, bahkan blog baru pun dapat didaftarkan karena nantinya terdapat level publisher dalam sistem mereka. Untuk publisher dengan ukuran trafik blog rendah, mereka diberikan pilihan untuk menampilkan iklan mobile (Moble Advertising). Ini akan sangat berguna mengingat sebagian besar pengakses blog di Indonesia merupakan pengguna perangkat mobile.

Jadwal dan Metode Pembayaran PropellerAds

PropellerAds menawarkan beberapa opsi pembayaran kepada publisher, diantaranya via Bank Wire, Payoneer Prepaid, Mastercard ®, Payoneer Global Bank Transfer, ePayments, EPESE dan Webmoney. Pembayaran akan diproses secara otomatis menggunakan sistem NET 30 (dibayar setiap 30 hari). Sebenarnya cukup disayangkan PropellerAds meniadakan opsi pembayaran via Paypal yang mana sebagian besar pebisnis online di Tanah Air sudah memilikinya. Namun, ini bukan masalah besar karena Anda bisa menggunakan Payoneer. Nantinya Anda bisa membuat akun Payoneer dengan cukup mudah sebagaimana Anda membuat akun PayPal.

Mendaftar PropellerAds

Jika selama ini Anda bermasalah pada kepemilikan akun AdSense, sepertinya masalah Anda sudah terselesaikan karena PropellerAds menawarkan sesuatu yang bernilai seperti halnya AdSense. Bahkan, pada PropellerAds Anda tidak akan menemukan yang namanya “smart pricing”, yang artinya penghasilan Anda akan senantiasa stabil. Silakan klik link pendaftaran dibawah untuk mendaftar sebagai publisher Propellerads.

Daftar Publisher PropellerAds Sekarang!

Ringkasan PropellerAds

Network Type: CPM, CPA
Ad types: Banners, Pop Under and many more
Payment Methods: Payoneer, Wire Transfer, and More
Minimum Payment Threshold: $100
Payment frequency: NET 30 or on request
Conflict with other programs
and/or exclusivity:
None
Requirements / Restrictions: None
Website URL www.propellerads.com
Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. Amir Syarifuddin Reply

    Informasinya lengkap mas, sebelumnya salam kenal lamongan megilan. Saya ingin bertanya mas, karena saya termasuk pemula dalam dunia blogging. Kalau misalkan kita mendaftar pada Propellerads, apakah masih ada kemungkinan akun kita bisa diterima oleh google adsense (jika daftarkan lagi mas)? terimakasih.

    • Din Tok Reply

      Salam kenal juga..

      Script iklan PropellerAds bisa dilepas dulu pada saat akan mendaftar akun AdSense. Setelah pendaftaram AdSense di approve, script iklan PropellerAds bisa dipasang kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!