Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan AdNow

review-adnowAdNow [dot] com adalah salah satu jaringan periklanan (native ads) terpopuler diberbagai negara, termasuk di Indonesia. Jaringan periklanan ini berbasis di United of Kingdom dengan ad serving global. Dengan perkembangannya, saat ini terdapat sekian banyak jaringan periklanan native ads, seperti Taboola, Outbrain, RevContent, dll. Keberadaan ad network tersebut dapat Anda manfaatkan untuk memaksimalkan penghasilan Anda dari rutinitas ngeblog yang Anda jalani.

Baca artikel: Review AdNow – Jaringan Periklanan Alternatif AdSense

Bagi Anda yang barangkali masih belum menemukan jaringan periklanan terbaik untuk memonetisasi blog Anda, postingan ini akan mengulas cara mendapatkan penghasilan dari blog dengan menjadikan AdNow sebagai sumber penghasilannya. Meskipun pada sisi tertentu AdNow tidak dapat disamakan dengan AdSense, namun ad network yang satu ini tetap menawarkan profit yang terbilang bagus terhadap para publisher-nya. Anda tetap bisa mendapatkan penghasilan dalam jumlah yang ideal dengan menggunakan AdNow.

Sekedar informasi, saya menemukan AdNow ketika saya sedang mencari list media periklanan alternatif Google AdSense. AdNow muncul di laman hasil penelusuran pada iklan AdWords. Tags line iklan kemudian membuat saya tertarik untuk membuka website AdNow. Setelah mengamati beberapa poin, tidak lama kemudian saya memutuskan untuk membuat akun publisher AdNow. Selanjutnya, saya menerapkan kode iklan AdNow di dua buah blog milik saya. Beberapa hari berikutnya, saya terus memantau kinerja iklan AdNow.

Tidak lama kemudian, pembayaran pertama dari AdNow akhirnya masuk ke akun PayPal saya. Sistem pembayaran AdNow adalah NET 7 (Anda akan dibayar 7 hari setelah saldo Anda mencapai batas minimum pembayaran).

Update:

Saat ini proses pembayaran dari AdNow membutuhkan waktu hingga 2-3 minggu setelah saldo publisher mencapai batas minimum pembayaran.

Cara Mendapatkan Penghasilan Dari Blog Dengan AdNow

  • Buat akun Publisher AdNow
  • Tambahkan blog yang ingin Anda gunakan untuk menampilkan iklan AdNow
  • Jika sudah menambahkan blog, silakan buat widget (iklan) untuk kemudian Anda pasangkan di blog tersebut.
  • Tempatkan widget (iklan) pada posisi strategis, misalkan di bawah artikel atau di sidebar.
  • SELESAI

Berbeda dengan sejumlah jaringan periklanan online lainnya, proses pendaftaran serta instalasi kode iklan AdNow cukup mudah dan cepat. Anda hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk mulai menguangkan blog Anda menggunakan AdNow. Selebihnya tentang AdNow dapat Anda simak dibawah ini.

AdNow berdiri pada 2014 dan berbasis di UK. Meski masih relatif baru, namun ad network yang satu ini berhasil tumbuh dengan begitu pesat. Pada umumnya, setiap jaringan periklanan online membutuhkan waktu lebih lama untuk dapat bersaing dengan para pendahulunya. Namun, AdNow berkembang dengan sangat pesat. Saat ini AdNow telah memiliki 150.000 publisher yang sekaligus menjadi bukti keberhasilan AdNow dalam industri periklanan global dengan format native ads.

Bagi publisher, beberapa kelebihan yang ditawarkan AdNow diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Proses auto approved (tidak ada persyaratan volume trafik)
  • Impresi iklan tinggi
  • Sistem pelaporan real time
  • Iklan relevan dengan konten blog
  • Menyediakan metode pembayaran dalam banyak opsi
  • Batas minimum payout hanya $20 (via PayPal)
  • Sistem pembayaran NET 7
  • Salah satu jaringan periklanan online terpercaya
  • Respon layanan publisher sangat baik
  • Membuka program afiliasi bagi publisher

Bagaimana cara meningkatkan penghasilan dari AdNow? Simak artikel Cara memaksimalkan penghasilan dari AdNow yang akan saya publish pada kesempatan berikutnya.

Update

Baca artikel: Cara Meningkatkan Penghasilan Dari AdNow

Hosting Terbaik Indonesia

4 comments

    • Din Tok Post authorReply

      AdNow tidak mematok jumlah visitor. Anda cukup membuat akun, kemudian mendaftarkan blog Anda. Jika blog Anda tidak melanggar TOS, berapapun visitornya tetap akan di approve.

  1. muhamad yani Reply

    mau tanya nih gan kalau sudah daftr trus di tolak oleh adnow itu knp ya ada yg salah atau gimana mhon ptunjuk gan

    • Din Tok Post authorReply

      Pendaftaran Adnow bersifat auto approve, artinya pendaftaran publisher baru akan disetujui secara otomatis. Namun, setelah mendaftar Anda perlu menambahkan blog yang ingin Anda pasangi iklan. Apabila blog Anda ditolak, maka blog Anda dianggap menyalahi TOS AdNow. AdNow tidak menerima blog yang memuat materi ilegal, konten untuk orang dewasa, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!