Cara Dapat Uang Dari YouTube


dapat uang dari youtubeYouTube adalah website hosting video gratis terbesar yang memungkinkan Anda selaku member untuk mendapatkan penghasilan. Dengan trafik harian yang mencapai jutaan orang, setiap user sangat dimungkinkan untuk bisa meraup penghasilan dari website yang dikelola oleh Google ini.

Untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube, modal pokok yang wajib Anda miliki tentunya adalah file video. Tidak semua file video bisa memberikan profit, apalagi disitus tersebut terdapat miliaran video yang pastinya memiliki nilai jual masing-masing.

Jenis video yang bisa memberikan Anda penghasilan adalah video yang diminati oleh banyak orang. Video-video tersebut tidak sebatas diminati banyak orang, tetapi hak ciptanya juga harus milik Anda. User tidak diperbolehkan meng-upload video milik orang lain kemudian memonetisasi video tersebut.

BAGAIMANA CARA MENDAPATKAN UANG DARI YOUTUBE MELALUI VIDEO

Berikut panduan ringkas langkah-langkah untuk mendapatkan penghasilan dari YouTube yang dapat Anda coba.

Tahapan awal untuk bisa mendapatkan uang dari YouTube adalah menyediakan beberapa koleksi video yang berpotensi diminati banyak orang. Video tersebut dapat berupa video tutorial, hiburan, atau video komedi. Tiga jenis video tersebut merupakan jenis video yang berpeluang mendapat view cukup banyak.

Unggah Video
Jika daftar video yang ingin Anda upload di YouTube sudah tersimpan di hardisk komputer, tiba waktu bagi Anda untuk mengupload video-video tersebut. Pada fase ini saya anggap Anda sudah memiliki akun YouTube beserta Channel untuk daftar video Anda.

Mendapatkan Banyak View
Tidak berbeda dengan memonetisasi blog, memonetisasi video di YouTube tentunya juga mengharuskan video tersebut untuk mendapatkan banyak view, karena hanya dengan cara tersebutlah Anda bisa mendapatkan uang dari video Anda.

Agar video yang Anda upload di YouTube tidak hanya menjadi tontonan Anda sendiri, berikut ini beberapa tips untuk meningkatkan view video Anda di YouTube:

Berpikir sebelum mengunggah video. Artinya, jika video tersebut tidak memiliki nilai apapun (cth: lucu, dramatis, berkesan, dll), maka jangan upload video tersebut.

Beri judul yang menarik pada video yang akan Anda upload. Judul yang menarik akan mendorong orang untuk melihat video Anda karena rasa penasaran dalam diri mereka. Akan tetapi, Anda tidak seharusnya menuliskan judul yang sama sekali tidak mewakili isi video.

Promosikan video Anda. Ada banyak cara untuk mempromosikan video YouTube Anda, misalkan melalui situs forum, jejaring sosial, social bookmarking, dsb.

Upload video secara terjadwal. Agar pengunjung Channel video YouTube Anda terus bertambah, upload video di Channel Anda secara terjadwal. Misalkan 1 kali dalam sepekan.

Upload video versi Anda sendiri. Maksudnya, uploadlah video yang unik, dan tidak terlalu banyak variantnya, karena video unik terbukti lebih mudah untuk mendapat banyak view.

CARA MENDAPATKAN UANG DARI YOUTUBE SETELAH VIDEO YANG ANDA UPLOAD BERHASIL MENDAPAT BANYAK VIEW

Setidaknya ada dua cara mudah untuk mendapatkan uang dari YouTube berbekal video yang Anda upload di situs tersebut. Pada intinya, penghasilan dapat Anda kecap dengan menjadikan iklan sebagai bentuk monetisasi.

Cara Pertama
Buat penawaran secara langsung (melalui email atau telp) ke perusahaan atau pengusaha individual untuk menampilkan produknya di Channel video YouTube Anda. Cara ini memang tidak mudah, tapi tetap patut untuk Anda coba. Jika view video Anda banyak, dan harga yang Anda patok tidak terlalu mahal, pastinya banyak perusahaan yang tertarik dengan penawaran Anda.

Cara Kedua
Mendaftarkan diri untuk menjadi publisher iklan Google. YouTube adalah salah satu website yang dinaungi Google, dan Google menawarkan kerjasama periklanan dengan para pengguna YouTube untuk memasang iklan mereka di Video para pengguna YouTube. Lihat info lengkapnya di: www.google.co.id/ads

Demikian, semoga bermanfaat. Sebagai catatan, banyak sekali kisah-kisah sukses pengguna YouTube yang berhasil mendapatkan passive income hanya dengan bermodalkan dokumentasi video pribadi mereka. SEMOGA ANDA BERIKUTNYA!

Hosting Terbaik Indonesia

5 comments

  1. Asep Reply

    om mau tanya, kalo video baru di upload, sudah bisa daftar adsense gak? atau nunggu banyak viewer dulu? berapa minimal viewer sebelum mengajukan ke google?
    tks

    • Din Tok Post authorReply

      Bisa, tidak perlu nunggu viewer banyak. Yang penting video Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!