Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook Secara Gratis


cara dapat uang dari fb gratisSebelum masuk ke poin cara mendapatkan uang dari Facebook terlebih dulu saya ingin meluruskan sejumlah pemahaman salah yang menganggap Facebook memberikan penghasilan untuk membernya. Facebook tidak memberikan penghasilan secara langsung untuk membernya, melainkan Facebook dapat dimanfaatkan oleh membernya sebagai media untuk sosialisasi produk, menawarkan jasa, atau aktivitas-aktivitas tertentu yang menjurus pada transaksi finansial sehingga yang bersangkutan bisa mendapatkan penghasilan.

Facebook merupakan jejaring sosial dengan jumlah pengguna paling banyak. Dengan jumlah pengguna yang melebihi satu miliar orang, tentunya jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg ini dapat menciptakan peluang bisnis yang luar biasa. Para penggunanya dimungkinkan untuk membangun pertemanan, jaringan atau komunitas yang nantinya dapat dikonversi menjadi profit. Meskipun Facebook tidak memberikan penghasilan secara langsung kepada penggunanya, namun para pengguna memiliki kesempatan besar untuk bisa meraih kesuksesan finansial dengan memanfaatkan Facebook mengingat Facebook adalah media sosial yang paling diganderungi.

Kendati Facebook tidak menawarkan program kerjasama langsung yang membuka kesempatan para penggunanya untuk mendapatkan penghasilan, namun dipihak pengguna mereka bisa menemukan sejumlah opsi bisnis dengan menjadikan Facebook sebagai sarana untuk membangun dan mengelola bisnis tersebut. Dibawah ini dijelaskan beberapa model bisnis online melalui Facebook yang bisa ditekuni dan berpotensi memberikan penghasilan untuk para pengguna Facebook.

Cara Mendapatkan Uang Dari Facebook

1. Menjual Jasa

Anda punya kemampuan tertentu yang layak untuk dijual? Jika iya, maka Facebook membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi Anda untuk mendapatkan rizki dari skill Anda. Beberapa jasa yang bisa Anda tawarkan di Facebook diantaranya jasa desain, jasa pembuatan website, jasa konsultasi keuangan, dsb. Jika Anda merasa kemampuan khusus yang pantas dikomersilkan, segera sosialisasikan di Facebook dan jangan menundanya.

2. Menjual Produk

Selain menjual jasa, Anda juga bisa menjual produk-produk (fisik) kepada pengguna Facebook lainnya. Meski internet lebih identik dengan produk digital, namun Anda juga bisa menjual produk hasil keterampilan Anda, entah itu berupa hiasan rumah, atribut, atau jenis-jenis produk kreatif lainnya. Jika produk Anda menawarkan nilai lebih, maka dari sini Facebook bisa menjadikan Anda kaya.

Baca artikel: Strategi memasarkan produk di internet

3. Mengkomersilkan Fanspage

Jika Anda memiliki fanspage dengan jumlah yang cukup banyak, misalkan ratusan ribu, maka Anda bisa menghubungi perusahaan tertentu untuk memposting konten iklan di laman fanspage Anda. Cara ini banyak digunakan oleh kalangan artis atau olahragawan ternama mengingat mereka memiliki jumlah follower mencapai jutaan hingga puluhan juta. Bergantung pada jumlah fanspage Anda, uang yang bisa Anda hasilkan dari cara yang satu ini bisa cukup besar.

4. Membuka Jasa Beriklan di Facebook

Untuk model bisnis yang ini sepertinya hanya dapat dijalankan oleh yang sudah mengenal internet marketing. Sebenarnya teknisnya cukup mudah, namun tetap saja harus dikerjakan oleh orang yang sudah mengenal seluk-beluk internet atau internet marketer. Seperti diketahui, Facebook membuka ruang pemasangan iklan untuk para pengiklan. Disini seorang internet marketer berperan sebagai pihak ketiga. Para pembuka jasa iklan Facebook mendapatkan keuntungan dari margin biaya pemasangan iklan di Facebook dan besaran biaya yang dikeluarkan oleh pengiklan.

5. Mengikuti Program Afiliasi

Bagi pengguna Facebook yang memiliki jaringan luas atau teman dalam jumlah yang banyak, mereka sangat potensial untuk mendapatkan penghasilan dengan join program afiliasi. Afiliasi adalah sebuah bentuk kerjasama antara individu dengan perusahaan atau komunitas bisnis yang nantinya seorang affiliate akan mendapatkan fee atau komisi dari hasil penjualan produk yang di refrensikan oleh affiliate bersangkutan. Ada banyak sekali program afiliasi yang mungkin menarik minat Anda, mulai afiliasi produk kecantikan, hotel, gadget, dsb.

6. Mendapatkan Uang Dari Facebook Dengan Join Program Survei Berbayar

Ini merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari Facebook yang paling mudah. Ada banyak sekali situs survei berbayar yang bisa Anda ikuti, salah satunya YouGov. (Baca artikel: Cara mendapatkan uang dari internet paling mudah dan gratis).

Bagaimana Facebook bisa Anda manfaatkan untuk mengikuti program survei berbayar seperti YouGov?

Sebagian besar situs survei berbayar termasuk YouGov menawarkan penghasilan tambahan untuk membernya dengan cara member bersangkutan mereferensikan orang lain untuk ikut bergabung ke YouGov. Nah, disini Anda bisa memanfaatkan Facebook untuk bersosialisasi. Jika cara bersosialisasi Anda tepat, maka pastinya akan ada banyak orang yang tertarik dengan penawaran Anda.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari YouTube

Demikian enam cara untuk mendapatkan uang dari FB, semoga bermanfaat. Akhir kata, selain enam cara yang saya uraikan diatas, sebenarnya masih banyak cara-cara lainnya yang bisa ditekuni oleh pengguna Facebook. Bergantung pada ide Anda, Facebook dapat memberikan profit yang menggiurkan untuk Anda.

Hosting Terbaik Indonesia

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!