Cara Dapat Uang Dari Blog Paling Mudah dan Cepat

cara dapat uang dari blog secara cepatBagi seorang pemula, mungkin mereka sempat beranggapan bahwa mendapatkan uang dari blog itu hanya bisa ditempuh melalui 1-2 cara. Faktanya, terdapat ribuan cara yang bisa Anda tempuh. Mulai dari cara-cara yang rumit namun hasilnya lebih menjanjikan, hingga cara make money blogging yang relatif mudah namun membutuhkan konsistensi. Melalui artikel ini, saya akan share salah satu cara mendapatkan uang dari blog paling mudah dan paling cepat. Dengan mengikuti panduan yang akan saya jabarkan pada kolom artikel ini, kedepannya Anda akan dapat menghasilkan uang dari blog secara berkelanjutan dengan catatan Anda harus menerapkan semua poin-poin yang saya paparkan.

Pastikan Anda Membaca Artikel Ini Hingga Tuntas!

Mendapatkan penghasilan dari internet melalui media blog dewasa ini semakin menarik minat banyak orang. Ya, dengan berbekal blog, baik blog pribadi maupun blog yang dikelola secara bersama-sama (komunitas) memungkinkan blogger bersangkutan untuk mendapatkan penghasilan online dari blog yang mereka kelola.

Mendapatkan uang dari blog tanpa modal sejatinya cukup realistis, namun semuanya bergantung pada tingkat kesiapan Anda. Untuk bisa menguangkan suatu blog dibutuhkan sarangkaian proses, dan masing-masing tahapan akan menjadi barometer hasil akhirnya. Jika Anda menginginkan hasil terbaik, maka Anda harus memulainya dengan langkah-langkah yang tepat sehingga tidak menyisakan banyak celah yang dapat menghambat nilai komersil blog Anda.

Sebagai catatan, berapa rupiah pun yang ingin Anda dapatkan dari blog, pada prinsipnya Anda tetap harus menempuh fase demi fase. Namun, target make money blogging dapat diwujudkan secara lebih cepat dan mudah manakala semua aspek yang dibutuhkan sudah terpenuhi. Sebelum beranjak ke poin cara mendapatkan uang dari blog paling mudah dan cepat, mungkin Anda juga sempat bertanya dalam benak Anda “kapan sebuah blog bisa menghasilkan uang?”.

Pertanyaan tersebut juga sempat bermain dipikiran saya diawal saya mulai menekuni blogging. Bagi Anda yang ingin make money blogging, kemungkinan pertanyaan yang sama mungkin juga hinggap dipikiran Anda. Ada sejumlah hal mendasar yang harus dipahami dalam blogging yang terorientasi untuk mendapatkan penghasilan secara berkelanjutan beserta ukuran waktu yang dibutuhkan untuk bisa menghasilkan uang. Lebih lengkapnya akan dijelaskan pada paragraf berikutnya.

Sebelumnya terlebih dulu saya ingin memaparkan beberapa cara mendapatkan uang dari blog yang bisa dipilih seorang blogger, diantaranya adalah seperti dijelaskan berikut ini.

Beberapa Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Jenis-jenisnya

1. Mendapatkan Uang Melalui Iklan PPC

Terdapat sekian banyak ad networks berbasis PPC (Pay Per Click), baik ad network lokal maupun luar negeri. PPC ad network luar negeri yang menjadi pilihan banyak blogger adalah Google AdSense (GA). GA lebih menarik minat banyak orang lantaran program periklanan milik Google ini menawarkan sesuatu yang lebih dibanding sejumlah ad networks sejenis, seperti besaran CPC (Cost Per Click), kualitas iklan, ketersediaan iklan, transparasi, jadwal pembayaran, dll. Namun demikian, Google Ads tidak selalu menjadi pilihan terbaik bagi sebagian blogger.

2. Mendapatkan Uang Melalui Iklan CPM PropellerAds Media

PropellerAds merupakan salah satu jaringan periklanan berbasis CPM (Cost Per Mile) asal United Kingdom yang menawarkan rate CPM cukup tinggi untuk lalu lintas internasional, termasuk trafik kunjungan dari negara-negara Asia, seperti Indonesia.

Saat ini saya menjadi publisher aktif jaringan periklanan yang berdiri pada 2011 silam ini karena earnings yang saya dapat terbilang sangat memuaskan. Saat ini PropellerAds merupakan salah satu sumber penghasilan terbesar saya dari jaringan periklanan online.

Baca artikel: $1k Pertama Dari PropellerAds Media

PropellerAds menawarkan banyak kelebihan, diantaranya adalah tersedianya iklan dalam bentuk Dialog (Dialog Ads) yang hanya akan tampil di perangkat mobile. Iklan dalam bentuk Dialog tidak akan mengurangi CTR (Click Through Rate) iklan lain sehingga tidak akan menyebabkan penurunan penghasilan pada iklan PPC

3. Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui Iklan Mandiri

Cara mendapatkan penghasilan dari blog berikutnya adalah dengan memasang iklan secara mandiri. Ketika blog Anda dianggap punya nilai jual, tidak terlalu sulit untuk bisa menggait pengiklan secara langsung. Anda dapat menemukan pengiklan lokal maupun luar negeri sesuai tema blog Anda. Mereka (pengiklan) bisa berupa korporasi ataupun individual.

Berbeda dengan bermitra dengan jaringan periklanan seperti PPC atau CPM, untuk mendapatkan pengiklan secara mandiri Anda harus membuat penawaran kepada mereka. Dalam hal ini Anda harus membuat penawaran yang baik, sopan, dan tentunya transparan. Anda bisa mendatangi mereka melalui email dengan menggunakan tata-bahasa penawaran yang baik sehingga mereka merasa terdorong untuk menerima penawaran yang Anda sampaikan. Ini bukan cara ternudah, namun kedepannya bisa Anda pertimbangkan jika Anda sudah memiliki pengalaman ngeblog yang cukup.

4. Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui Program Afiliasi

Untuk mendapatkan keuntungan finansial dari blog, Anda juga dapat mengikuti program afiliasi. Untuk meyakinkan orang supaya membeli suatu produk memang tidak mudah, namun Anda tetap berpeluang untuk mendapatkan hasil terbaik jika Anda mereview suatu produk secara objektif dan tidak semata-mata demi mendapatkan keuntungan pribadi.

Afiliasi merupakan salah satu cara mendapatkan uang dari blog yang paling menjanjikan. Namun, bisnis online yang satu ini membutuhkan personal branding yang kuat. Yang dibutuhkan bukan sekedar trafik, tapi pengunjung yang benar-benar percaya dengan Anda.

5. Mendapatkan Uang Dari Blog Dengan Menjual Jasa

Tidak sedikit dari kalangan blogger lokal maupun luar negeri yang sukses mendapat penghasilan online secara berkelanjutan dengan cara menjual jasa. Tanya diri Anda, Anda punya keahilain apa yang bisa dijual secara online?

Sebut saja Anda punya kemampuan menulis artikel, maka kemampuan tersebut dapat Anda komersilkan dengan menawarkan jasa penulisan artikel. Jika artikel Anda berkualitas, tidak sedikit dari para pengelola website jaringan blog yang siap menggunakan jasa Anda.

Demikian beberapa cara mendapatkan uang dari blog. Selain kelima cara diatas, seperti yang saya sebutkan pada paragraf awal artikel, terdapat ribuan cara mendapatkan uang yang bisa Anda tempuh. Nah, cara mendapatkan uang dari blog paling mudah dan paling cepat serta berjangka panjang yang akan saya kupas pada postingan ini saya ambil dari salah satu kelima cara diatas, yakni mendapatkan uang dengan menjadi penerbit iklan PropellerAds. Mengapa PropellerAds? Karena PropellerAds memiliki apa yang tidak dimiliki oleh opsi monetisasi blog yang lainnya.

Terus Lajutkan Membaca Artikel Ini Hingga Bagian Terakhir!

Sebelum berlanjut ke cara mendapatkan uang dari blog dengan menjadi publisher iklan PropellerAds sebagai jaringan periklanan CPM terbaik, terlebih dulu Anda harus mengenal lebih jauh tentang hakikat dari blog itu sendiri.

Apa itu Blog?

Jika Anda berpikir untuk mendapatkan uang dari blog, maka sebelum bicara lebih jauh pertama-tama yang harus Anda pahami adalah hakikat dari blog itu sendiri.

Definisi blog dalam pengertian yang mudah dipahami bagi orang awam, adalah sebuah media online yang berisikan informasi dalam bentuk artikel, gambar, atau sejumlah file sejenis. Karena sifatnya sebagai media online, maka blog dapat diakses dari perangkat yang dibekali koneksi internet seperti ponsel dan komputer. Sebuah blog kemudian bisa menjadi populer karena blog tersebut memuat informasi (artikel) yang dibutuhkan oleh banyak orang yang dalam hal ini biasanya melalui perantara mesin pencari seperti Google, Bing, DuckDuckGo, dll.

Bagaimana Sebuah Blog Bisa Menghasilkan uang?

Setiap media online yang memiliki banyak pengunjung tentunya bisa dikomersilkan melalui berbagai macam cara. Cara mengkomersilkan atau menguangkan blog yang paling banyak digunakan para pengelola blog (blogger) adalah melalui iklan. Blogger dimungkinkan untuk menggait pengiklan secara mandiri atau bergabung dengan jaringan periklanan online tertentu dan kemudian mendapatkan penghasilan darinya. Contoh, saya memasang iklan PropellerAds di blog yang saya kelola, maka saya mendapatkan penghasilan dari PropellerAds sesuai dengan sistem atau mekanisme yang sudah ditentukan pihak PropellerAds.

Kapan Sebuah Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Seperti dijelaskan pada poin sebelumnya bahwa blog yang bisa dikomersilkan adalah blog yang sudah memiliki pengunjung. Secara teori, blog yang bisa digunakan untuk menghasilkan uang adalah blog yang sudah berpengunjung atau dalam artian lainnya blog yang tidak memiliki pengunjung tidak bisa digunakan untuk menghasilkan uang. Jadi, jika Anda punya pertanyaan “Kapan Blog Saya Bisa Menghasilkan Uang?”, maka jawabannya berbeda antara satu sama lain, bergantung pada trafik pengunjung blog tersebut.

Namun demikian, terdapat barometer kapan sebuah blog akan mulai menampakkan pertumbuhan (memiliki pengunjung) sebagaimana dijelaskan dibawah ini.

Bagaimana Cara Membuat Blog Yang Benar?

Poin ini sangat penting, dan sebenarnya harus menjadi perhatian setiap calon blogger sebelum yang bersangkutan berpikir lebih jauh tentang target atau mendapatkan penghasilan dari ngeblog. Secara sederhananya, cara membuat blog yang benar dimulai dari:

  • Belajar dasar-dasar ngeblog
  • Memilih platform blog (blogger.com, WordPress, Joomla, dll)
  • Menentukan tema blog
  • Memilih tema blog sesuai keahlian
  • Mengevaluasi pekerjaan sambil terus belajar tentang apa yang belum Anda pahami

Jika sejumlah poin yang saya sebutkan diatas sudah ada dikepala Anda, maka artinya cara Anda membuat blog mestinya sudah ditempuh dengan langkah-langkah yang benar. Hal tersebut sangat penting karena akan menjadi ukuran perkembangan serta masa depan blog Anda.

Setelah Anda memahami bagaimana cara membangun blog secara benar, pekerjaan Anda selanjutnya adalah membangun trafik sehingga nantinya blog terseut bisa dikomersilkan alias menghasilkan uang.

Bagaimana cara membangun trafik blog yang benar? Dibawah ini merupakan rangkuman langkah-langkah untuk membangun trafik blog yang dapat Anda perhatikan dan terapkan.

Ringkasan Cara Membangun Trafik Blog:

  • Gunakan template yang ringan (SEO friendly)
  • Daftarkan blog Anda ke mesin pencari, khususnya Google.
  • Posting artikel berkualitas
  • Posting artikel sesuai tema blog Anda
  • Kerjakan tugas Anda secara konsisten

Bergantung pada tingkat persaingan tema artikel yang Anda terbitkan, jika tingkat persaingannya rendah maka artikel Anda bisa muncul di halaman pertama mesin pencari hanya dalam kurun waktu yang singkat. Sementara itu, jika tema artikel yang Anda terbitkan memiliki tingkat persaingan sedang atau bahkan tinggi, maka butuh waktu lebih lama untuk bisa muncul di halaman pertama mesin pencari.

Untuk membantu artikel di blog Anda tetap berpeluang masuk halaman 1 mesin pencari apapun tingkat persaingannya, pastikan Anda tetap konsisten memposting artikel berkualitas yang memiliki keterkaitan antara satu sama lain. Misalkan Anda memilih tema blog Panduan Komputer, maka usahakan artikel yang Anda publikasikan memiliki keterkaitan dengan Komputer.

Kapan Sebuah Blog Bisa Berpengunjung?

Dengan mengacu pada sejumlah hal termasuk sebagaimana yang saya sebutkan diatas, pada umumnya sebuah blog baru akan mendapatkan pengunjung dari mesin pencari beberapa bulan setelah blog tersebut rampung dibuat dan sudah berisikan artikel. Namun, cepat-lambatnya pertumbuhan trafik sebuah blog amat dipengaruhi oleh kualitas artikel yang dimuat di blog tersebut.

Saatnya Blogger Bisa Menghasilkan Uang Dari Blog

Seperti pemaparan diatas, ada beberapa tahapan sebelum akhirnya Anda bisa menguangkan blog Anda. Jika Anda melakukan segala sesuatunya dengan benar, maka tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk bisa memonetisasi blog Anda. Sementara itu, jika Anda banyak melakukan kesalahan sehingga menyebabkan pertumbuhan trafik blog Anda terhambat, maka Anda membutuhkan lebih banyak waktu untuk bisa memonetisasi blog Anda.

Perhatikan urutan langkah-langkah untuk mendapatkan penghasilan dari blog seperti dijelaskan berikut ini:

1. Mulailah mengenal blog

Tahapan awal yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari blog tanpa modal adalah dengan mulai mengenal “apa itu blog”, dan “bagaimana cara ngeblog yang benar” sehingga kedepannya bisa menghasilkan profit untuk Anda.

Membuat blog dengan tujuan untuk dimonetisasi membutuhkan konsep yang matang. Pondasinya harus jelas, karena tidak semua blog itu bisa menghasilkan uang. Cari tahu lebih banyak tentang lingkup blogging sehingga Anda bisa menentukan arah blog yang akan Anda buat.

Anda bisa belajar basic blogging dari blogger-blogger senior untuk memperluas wawasan Anda tentang hirup-tikup blogging.

2. Belajar ilmu ngeblog

Profesi apapun yang ingin Anda geluti, tentunya dibutuhkan skill dan pemahaman yang luas tentang bidang tersebut. Ngeblog pun begitu adanya, Anda tidak akan bisa menghasilkan uang dari blog jika bekal pemahaman Anda tentang “ngeblog untuk uang” masih kurang.

Terlebih dahulu bekali diri Anda dengan dasar-dasar teknik ngeblog, kemudian buatlah sebuah blog untuk mempraktikkan ilmu yang Anda dapat. Kembangkan blog Anda dengan melakukan sejumlah tahapan optimasi sesuai dengan ilmu yang Anda serap dari para pendahulu Anda.

Sambil meng-upgrade ilmu dari para senior serta hasil analisa Anda sendiri, terus lakukan Trial & Error untuk merealisasikan target yang Anda emban.

3. Tentukan platform blog

Seiring dengan terus meningkatnya popularitas media online semakin banyak pula platform blog yang bisa Anda gunakan. Namun, untuk tujuan monetisasi Anda tidak boleh salah dalam memilih platform. Jika Anda seorang pemula yang ingin mendapatkan penghasilan online tanpa modal, maka pilihan yang ideal untuk Anda adalah platform Blogger dan WordPress.com.

WordPress.com dan Blogger/Blogspot adalah dua platform gratisan yang paling banyak digunakan. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi saya, Blogger serasa lebih tepat untuk program monetisasi. Dengan menggunakan WordPress.com akses user terbatas, begitu juga lingkup monetisasinya. Sementara itu, menggunakan platform Blogger memberikan lebih banyak ruang untuk mendapatkan penghasilan online berbekal hosting gratisan, namun sisi minusnya blog dapat dihapus sewaktu-waktu oleh Google selaku pemilik jika blog Anda dianggap banyak melakukan tindakan spam.

4. Belajar teknik optimasi

Setiap blog, apapun temanya harus dioptimasi agar mampu bersaing dengan blog-blog lain. Micro blog sangat membutuhkan kuantitas optimasi, karena pada dasarnya blog dengan jenis micro atau personal blog lazimnya hanya berisi beberapa artikel. Berbeda dengan portal besar yang berisi ribuan hingga jutaan artikel sehingga secara teknis lebih berpeluang untuk mendatangkan pengunjung karena padatnya konten.

Belajarlah teknik optimasi SEO (search engine optimization) untuk mendongkrak posisi blog Anda di SERP. Teknik SEO sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu SEO on-page dan SEO off-page. Keduanya sangat memberi andil besar untuk mengukur kesuksesan blog dalam mendatangkan pengunjung dari mesin pencari (Google, Bing, dll).

5. Ketahui apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan

Selama dalam proses pengembangan tentunya Anda akan melakukan banyak hal berkaitan dengan upaya pengoptimasian. Anda harus tahu, apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Hal ini penting untuk menjaga track blog Anda agar tetap berada pada landasan yang tepat.

Pada saat melakukan optimasi, tidak semua metode optimasi itu boleh digunakan. Teknik optimasi salah atau teknik optimasi menyimpang yang lebih familiar dengan istilah blackhat harus Anda hindari, karena hal tersebut akan mengubur masa depan blog.

Beberapa contoh teknik optimasi blog yang harus Anda hindari, diantaranya link building secara membabi-buta, melakukan praktik spam, dan menulis artikel yang hanya berisi kata kunci. Sementara itu, salah satu larangan lain yang benar-benar harus Anda hindari yakni copy-paste artikel dari blog lain. Jika Anda ngeblog dengan harapan ingin menghasilkan uang, maka Anda benar-benar harus menghindarinya.

Jadilah blogger yang kreatif, karena semakin kreatif semakin banyak pula sumber uang untuk Anda. Apabila Anda sangat produktif dalam menulis artikel, tulislah artikel yang unik dan memiliki potensi profit tinggi.

Berikan sesuatu yang berbeda kepada pengunjung, dengan demikian mereka akan terus merasa terdorong untuk mengunjungi blog Anda. Salah satu tingkat kesulitan blogger dalam membangun bisnis online terletak pada kendala trafik, dan jika Anda bisa menjadi blogger yang kreatif saya yakin trafik hanya masalah waktu.

6. Sabar, konsisten dan selalu optimistis

Meskipun kita sudah membuat perencanaan matang, terkadang hasilnya tetap diluar espektasi. Blogging adalah program jangka panjang, disini mereka (blogger) dituntut untuk tetap fokus, konsisten dan jangan sampai kehilangan optimisme untuk mewujudkan target.

Lakukan analisa untuk mencari tahu sisi minus pada blog Anda sehingga masih kalah bersaing dengan blog-blog lain. Periksa kondisi kesehatan blog, mulai dari struktur template, broken link, time loads, dll.

7. Pilihlah metode monetisasi

Jika blog Anda sudah memiliki pengunjung, maka tiba waktunya untuk mulai menghasilkan uang online dari blog Anda. Dalam hal ini ada banyak metode monetisasi yang dapat Anda pilih sebagaimana saya sebutkan pada bagian awal artikel. Dari sekian banyak metode menotisasi blog, sebagian besar blogger lebih tertarik untuk menjadi publisher iklan berbasis CPM. Dengan menjadi penerbit iklan CPM, maka Anda akan dibayar dengan sistem perhitungan berdasarkan 1000 impresi (tayang iklan). Rate CPM sendiri pun cukup bervariasi, bergantung pada geografi pengunjung, topik, kualitas konten, dan sejumlah unsur terkait.

Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Melalui PropellerAds

Seperti saya sebutkan diatas, menjadi penerbit iklan PropellerAds merupakan salah satu cara mendapatkan penghasilan dari blog paling cepat dan paling mudah, sekalipun Anda adalah seorang pemula. PropellerAds merupakan ad network CPM yang saat ini masih secara aktif saya pasang di beberapa blog  yang saya keola karena profit yang diberikan cukup berimbang.

Cara Daftar PropellerAds

Berbeda dengan sejumlah jaringan periklanan online lain, pendaftaran akun publisher PropellerAds akan di approve secara otomatis. Selanjutnya, Anda hanya perlu mendaftarkan blog milik Anda yang akan Anda pasangi iklan PropellerAds. Biasanya blog akan di approve pada saat itu juga, namun dalam sejumlah kasus terkadang proses approval blog membutuhkan waktu 24 jam.

  • Untuk membuat akun publisher PropellerAds, silakan klik DISINI.
  • Pilih menu BECOME A PUBLISHER atau REGISTER > PUBLISHER
  • Pada kolom registrasi publisher, silakan isikan data-data yang diminta meliputi Nama, Email, URL Blog.
  • Beri centang pada bagian I have read and accepted the Terms and Conditions kemudian klik tombol SIGN UP AS PUBLISHER.
  • Selanjutnya silakan ikuti langkah-langkah berikutnya sesuai instruksi yang diberikan.

Jika akun publisher PropellerAds Anda sudah aktif dan Anda sudah mendaftarkan blog milik Anda, langkah selanjutnya adalah bagaimana memaksimalkan penghasilan blog Anda dari PropellerAds.

Sebagai informasi, PropellerAds juga bisa menjadi solusi bagi Anda yang selama ini dihadapkan dengan masalah penghasilan ngeblog tak kunjung memperlihatkan peningkatan. PropellerAds bisa memberikan perbedaan untuk Anda. PropellerAds menawarkan sejumlah kelebihan yang secara teori dapat memberikan hasil terbaik bagi publisher, mulai variasi format iklan, iklan khusus untuk perangkat mobile, iklan pop-under dengan rate CPM tinggi, dan juga tidak memberlakukan persyaratan yang memberatkan pihak publisher. Satu lagi yang saya suka dari PropellerAds, iklan langsung bekerja dengan baik begitu script dipasang di blog. Berbeda dengan kebanyakan jaringan periklanan lain yang pada umumnya membutuhkan waktu lebih lama.

Cara Memaksimalkan Penghasilan Dari PropellerAds

1. Pasang Iklan Pop-under (Onclick)

PropellerAds menyediakan berbagai macam format iklan, dan dari kesekian banyak format iklan yang tersedia, format iklan pop-under memperlihatkan performa terbaik. Performa iklan pop-under jauh mengungguli format iklan PropellerAds lainnya, termasuk iklan Dialog.

2. Pasang Iklan Dialog

Performa iklan berjenis Dialog memang tidak sebagus pop-under, namun Anda wajib memasangnya guna mendapat hasil yang maksimal. Sebagai informasi, Dialog Ads ini tidak akan mengurangi CTR (Click Through Rate) iklan lain karena Dialog Ads hanya akan muncul pada perangkat mobile, artinya iklan hanya akan tampil jika blog Anda diakses melalui ponsel.

3. Pasang Native Direct Ads

Native Direct Ads kompatibel untuk beberapa jenis situs blog, seperti situs blog wallpaper, download, streaming, atau video. eCPM Native Direct Ads ini pada umumnya cukup tinggi sehingga bisa meningkatkan penghasilan Anda. Namun, ia hanya bisa bekerja dengan baik jika situs blog Anda merupakan situs blog dengan tema sebagaimana saya sebutkan. Untuk situs blog bertema tutorial atau tema terkait hasilnya tidak maksimal, jadi Anda tidak perlu memprioritaskannya.

4. Tempatkan Iklan Banner Pada Posisi Terbaik

Sebagai informasi, iklan banner PropellerAds hanya dapat dipasangkan di situs blog yang memiliki lalu lintas harian 10.000 uv. Artinya, jika trafik blog Anda dibawah 10.000 uv/hari, maka Anda tidak dimungkinkan untuk memasang iklan banner. Sementara itu, bagi Anda yang memiliki blog dengan trafik harian mencapai 10.000 uv, silakan posisikan iklan banner pada ruang yang paling strategis, seperti di bagian header, sidebar-atas, atau dibawah artikel.

5. Hindari Memasang Iklan Pop-under Lain

Pada dasarnya Anda dimungkinkan untuk memasang iklan pop-under hingga tiga ad networks. Namun, hal ini akan berdampak pada mengecilnya penghasilan Anda dari salah satu jaringan periklanan. Jika fokus Anda adalah untuk meningkatkan penghasilan dari PropellerAds, maka pastikan Anda lebih memprioritaskan iklan PropellerAds. Studi kasus menunjukkan, rate CPM PropellerAds berpotensi mengalami penurunan makala pada blog yang sama juga terpasang iklan pop-under lain. Selain itu, terlalu banyak memasang iklan pop-under juga akan mengganggu kenyamanan pengunjung sehingga akan memberi efek negatif.

Demikian cara mendapatkan uang dari blog paling mudah dan cepat dengan menggunakan ad network PropellerAds – the leading CPM ad network yang siap memberikan hasil terbaik untuk para publisher-nya.

Catatan:

Anda harus konsisten mengelola blog Anda sehingga trafiknya bisa terus berkembang. Trafik adalah salah satu modal dasar untuk menguangkan sebuah blog, tanpanya Anda tidak akan menghasilkan apapun. Terus posting artikel berkualita secara terjadwal, dengan demikian blog Anda akan mengalami pertumbuhan trafik beberapa waktu kemudian. Ingat, salah satu kunci pokok meraih kesuksesan (dalam bidang apapun) adalah konsistensi.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!