4 Fakta Sukses Ngeblog Yang Perlu Anda Ketahui

fakta-sukses-ngeblog-bloggerlamonganTujuan dari blogging secara umum adalah untuk meraih kesuksesan, baik sukses dalam personal branding maupun sukses dalam segi komersil. Untuk menuai kesuksesan dari ngeblog dibutuhkan waku yang panjang dan kerja keras secara berkelanjutan, tanpanya kita tidak ubahnya mimpi disiang bolong untuk dapat menyandang predikat sebagai blogger sukses.

Dunia blogging semakin hari semakin populer dan kian menggugah minat banyak orang untuk mencobanya, mulai kalangan pelajar, guru, karyawan, hingga pengangguran. Wajar saja banyak orang tertarik dengan ngeblog, tanpa beban modal finansial berarti dan hanya berbekal koneksi internet dan komputer saja kita berkesempatan untuk mendulang ribuan dollar per bulan. Tetapi, apakah mendapatkan profit dari ngeblog itu sesederhana kita mengekspektasikannya, tentu saja tidak.

Segala macam bentuk profesi membutuhkan syarat fundamental yang harus dipenuhi jika ingin sampai pada level sukses, begitu juga dengan ngeblog. Untuk menjadi blogger sukses, kita membutuhkan banyak waktu dan harus berproses. Selama kita berproses untuk menjadi blogger sukses ada sejumlah fakta sukses ngeblog yang saya rasa amat penting untuk Anda ketahui, dan berikut ini 4 diantaranya.

1. Hobi
Dari sekian banyak blogger yang sudah berhasil mengecap kesuksesan dalam blogging adalah mereka yang bekerja berlandaskan hobi. Orang-orang ini menulis, sharing pengetahuan dan informasi berdasarkan apa yang disukainya. Karena mereka menulis atas dasar hobi, maka mereka tidak pernah merasa jenuh, kehilangan ide, dan selalu merasa tedorong untuk menuangkan apa yang diketahui dan dirasakannya dengan tidak terbatas waktu.

2. Terarah
Seberapa tinggi intensitas kita dalam bekerja, faktanya hal tersebut tidak dapat memberikan banyak perbedaan tanpa konsep atau arah yang jelas. Untuk sukses dalam blogging, kita harus memahami apa yang sedang dan akan kita kerjakan untuk jangka panjang. Para expert bloggers mengerjakan segala sesuatunya dengan tata-cara yang jelas. Mereka melakukan apa yang harus dilakukan, dan meninggalkan apa yang tidak perlu dilakukan.

3. Kerja Keras
Berkaca pada history para blogger sukses, adalah mustahil untuk bisa menjadi blogger sukses tanpa diiringi kerja keras. Skill saja tidak cukup untuk mengantarkan Anda ke level sukses. Dalam blogging, kerja keras merupakan salah satu tolak ukur potensi kerberhasilan Anda. Anda harus memiliki jadwal kegiatan yang baik, dan tidak membiasakan diri menunda-nunda apa yang semestinya Anda kerjakan dihari ini hingga hari esok.

4. Optimisme
Ngeblog sukses tidak dapat diwujudkan dalam hitungan waktu 1-2 bulan. Banyak tahapan yang akan Anda lalui yang menuntut Anda untuk selalu memiliki semangat dan optimisme tinggi. Tanpa berbekal semangat dan optimisme tinggi, Anda akan merasa lelah, putus asa, dan kemudian melupakan begitu saja apa yang selama ini sudah Anda kerjakan dengan susah-payah. Mereka yang sudah sampai digaris kesuksesan selalu memiliki semangat juang tinggi dan yakin apa yang dikerjakannya akan membuahkan hasil.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. Herex Reply

    emang hobbi juga termasuk ya mas…
    soalnya kalo nggak hobi pada males nih anak anak
    terimakasih mas artikelnya sangat bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!