$1k Pertama Dari PropellerAds Media


PropellerAds Media merupakan salah satu ad network yang saya gunakan dibeberapa blog yang saya kelola sejak beberapa bulan lalu. Pemilihan jaringan periklanan asal UK ini tidak lepas dari sejumlah kelebihan yang ditawarkan, mulai impresi iklan tinggi, menyediakan format iklan dalam berbagai bentuk, jadwal pembayaran tepat waktu, dan sejumlah kelebihan lainnya. Sejak aktif menggunakan PropellerAds sejak beberapa bulan lalu, saat ini PropellerAds menyumbang porsi signifikan dari total penghasilan saya melalui periklanan pihak ketiga selain pemasukan dari Google Ads.

Per 16 Agustus 2016 total akumulasi penghasilan saya dari PropellerAds sudah mencapai $1k. Meski bukan jumlah yang fantastis, namun setidaknya income tersebut merupakan ukuran bahwa PropellerAds dapat dijadikan sebagai alternatif Google AdSense. Bagi Anda yang belum memiliki akun AdSense atau Anda mendapati performa iklan AdSense tidak sesuai epekstasi Anda, tidak ada salahnya Anda menggunakan PropellerAds yang menawarkan 100% fill rate serta proses approval situs penerbit yang cukup mudah dan cepat.

Baca: Pembayaran pertama dari PropellerAds

Sebagai informasi, PropellerAds membayar publisher via Payoneer dan Wire Transfer dengan sistem pembayaran net 35. Namun, biasanya pembayaran dilakukan lebih cepat, yakni pada tanggal 1. Selain itu, pembayaran via Payoneer juga cukup menyenangkan karena tidak dikenai fee. Jumlah dana yang masuk sama persis dengan yang dikirimkan PropellerAds. Bagi Anda yang ingin serius menekuni bisnis online atau make money blogging, ada baiknya Anda menyiapkan akun Payoneer untuk memudahkan pembayaran dimasa-masa mendatang.

Baca artikel: Panduan cara membuat akun Payoneer

Dibawah ini screenshot akumulasi penghasilan saya dari PropellerAds terhtung hingga 16 Agustus 2016

laporan penghasilan ngeblog
Screenshot penghasilan dari PropellerAds

Sebagai catatan, terlepas dari sisi positif yang ditawarkan PropellerAds terhadap publisher-nya, jaringan periklanan yang satu ini sebenarnya juga menyisakan kekurangan. Poin minus yang ada pada PropellerAds terletak pada rate CPM. Selain tidak lebih baik dari adnety dan shmoki, rate CPM PropellerAds juga sering berubah-ubah secara signifikan. Namun demikian, overall PropellerAds tetap merupakan salah satu jaringan periklanan online terbaik selain AdSense.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari blog untuk pemula

Jika Anda tertarik untuk mencoba PropellerAds, silakan buat akun publisher Anda. Proses pendaftarannya mudah, tidak mematok persyaratan yang memberatkan, dan layanan dukungan pelanggan cukup cepat.

Buat Akun Publisher PropellerAds

Hosting Terbaik Indonesia

4 comments

  1. Adnalda Reply

    Wah banyak juga ya min, sy jadi semakin semangat nih dalam ngeblog kalau gitu. Tapi kalau untuk blog bahasa Indonesia mendukung atau tidak?

  2. bejo Reply

    cara setting pembayaran via wire transfer gimana kang?,punya saya gagal mulu sudah 4bln gak bisa cair,terpaksa tak ganti pake payoneer

    • Din Tok Post authorReply

      Pada dashboard PropellerAds, Masuk ke bidang Profile > Add a payment method > Wire USD > isikan semua data yang diminta meliputi Beneficiary name, Beneficiary address, Account country, hingga SWIFT code dan IBAN. Selanjutnya, klik tombol Create, lalu buat metode pembayaran tersebut sebagai Default.

      Jika info yang Anda masukkan sudah benar, maka seharusnya tidak akan ada masalah.

  3. ibenz Reply

    wah mantap bro, akun propeller ane kok cpm nya rendah banget gan, bikin gak semangat….. apakah topik blog sanagt berpengaruh pada CPM nya ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*Hanya komentar relevan yg akan di publish; Gunakan nama Anda (no keywords), No spam!