Kiat Untuk Memperbanyak Jumlah Lingkaran Google Plus

cara dapat banyak follower google plusGoogle Plus merupakan situs jejaring sosial buatan Google yang belakangan ini kian mencuri perhatian banyak orang, terutama dari kalangan blogger dan pelaku bisnis online. Google Plus terus dilakukan pengembangan guna bisa bersaing dengan top social networks lainnya, seperti Facebook dan Twitter yang sudah mendapat tempat ‘terhormat’ sebagai situs jejaring sosial yang amat digandrungi.

Punya banyak follower atau teman di Google + tentunya bisa mendatangkan berbagai benefit bagi kita, misalkan untuk berbagi banyak hal dengan teman-teman dalam Lingkaran, branding, sosialisasi produk hingga promosi blog. Selain itu, kita juga bisa berbagi momen-momen terpenting dengan pengguna lain, dan memang itulah salah satu alasan pokok yang mendasari diciptakannya Google Plus serta situs-situs jejaring sosial lainnya.

cara membuat blog wordpress hosting sendiri

Google Plus merupakan salah satu produk milik Google dimana Google juga merupakan pemilik platform blog gratisan terpopuler, Blogger. Google mengintegrasikan Google Plus dengan Blogger untuk memudahkan para pengguna Blogger berbagi konten blog dengan pengguna Google Plus. Jika Anda bisa menggait follower dalam jumlah yang banyak, pastinya Google Plus dapat dijadikan sebagai media sosialisasi yang cukup efektif.

Per artikel ini di tulis, jumlah Lingkaran admin BloggerLamongan.com memang baru ada dua orang, namun kondisi ini tidak lantas menghentikan keinginan saya untuk berbagi dengan sahabat pembaca cara untuk menambah jumlah Lingkaran di Google +. Pada dasarnya kiat untuk memperbanyak jumlah Circle/Lingkaran di Google Plus dapat kita cermati secara sederhana, dan berikut ini tips untuk memperbanyak jumlah Lingkaran Google Plus yang bisa kita terapkan bersama-sama agar dalam beberapa waktu kedepan akun Google Plus kita tidak lagi terlihat sepi.

Buatlah akun yang real

Untuk bisa di lingkari banyak orang akun Google Plus kita harus terlihat real. Minat pengguna untuk melingkari akun yang terkesan abal-abalan cukup rendah, oleh karena itu akun kita harus terlihat nyata.

Tunjukkan diri Anda yang sebenarnya

Buatlah orang lain mengerti siapa Anda dengan melengkapi semua bidang yang terkait dengan laman profile. Deskripsikan diri Anda yang sesungguhnya agar pengguna lain merasa terdorong untuk melingkari profile Anda.

Perkenalkan diri Anda terlebih dahulu

Sebagai pengguna biasa, tentunya Anda tidak akan dengan serta-merta dikenal banyak orang. Silahkan perkenalkan diri Anda terlebih dulu kepada para pengguna lain dengan cara melingkari mereka. Dari sini mereka akan melingkari balik akun Anda.

Jadilah member yang pro aktif

Tingkat kecenderungan pengguna jejaring sosial dalam menambahkan teman baru biasanya cukup dipengaruhi oleh tingkat keaktifan akun bersangkutan. Apabila akun Anda dipantau jarang aktif, maka hal tersebut kurang memberikan dorongan bagi pengguna lain untuk menambahkan Anda sebagai teman. Jadilah member yang pro aktif (jika memungkinkan) agar jumlah Lingkaran Anda terus bertambah.

Lingkari akun dengan jumlah Lingkaran banyak

Akun dengan jumlah Lingkaran yang banyak dapat Anda manfaatkan untuk Anda memperkenalkan diri dengan pengguna lain melalui akun bersangkutan. Ketika Anda melingkari akun dengan jumlah Lingkaran yang ramai, maka akun Anda akan terpampang pada daftar Lingkaran akun tersebut dan dari sini akun Anda akan terpromosikan dengan sendirinya.

Lingkari akun dengan minat yang sama

Melingkari seseorang yang dalam hal ini punya minat yang sama dengan Anda juga cukup efektif untuk memperbanyak jumlah Lingkaran secara cepat. Misalkan Anda notabene seorang blogger, maka Anda bisa mencari member yang juga berprofesi sebagai blogger.

Berbagi hal berarti dengan sesama pengguna

Orang lain akan terdorong untuk menjadi lebih dekat dengan kita manakala kita mau berbagi hal berarti dengan mereka. Berbagi hal berarti yang dimaksudkan disini misalnya dengan menulis sebuah kalimat yang memiliki kandungan pesan sosial, pesan moral, atau sebuah tulisan yang sifatnya mendidik. Mereka akan sangat menghargai Anda ketika Anda dinilai sebagai sosok yang memiliki kepribadian baik serta punya kepedulian sosial.

Kedepankan nilai etika

Meskipun Anda hanya terhubung melalui media cyber, tetap kedepankan nilai etika. Jadilah member yang bisa menghargai member lain. Tunjukkan bahwa Anda pantas untuk dijadikan sebaga teman dengan tetap mengedepankan etika saat berinteraksi dengan yang lain

Sosialisasikan akun Google+ Anda melalui media sejenis

Tidak sedikit pengguna jejaring sosial Facebook, Twitter maupun situs-situs sejenis lain yang juga memiliki akun Google Plus. Perkenalkan akun Google Plus Anda pada mereka melalui situs-situs jejaring online lainnya agar mereka bisa menambahkan Anda ke Lingkaran mereka.

Perkenalkan akun Google Plus Anda melalui forum online

Forum online merupakan tempat berkumpulnya para netter aktif. Ada banyak sekali situs-situs forum online yang dapat Anda jadikan sebagai media perantara untuk menambah jumlah Lingkaran Google Plus, diantaranya adalah KasKus, DetikForum, VivaForum, dll.

Manfaatkan fitur Hashtag

Hashtag merupakan salah satu fitur terpopuler pada sebagian besar situs jejaring sosial. Google Plus sudah menyediakan fitur ini, bahkan Google Plus akan membuatkan hashtag otomatis berdasarkan tingkat popularitas suatu teks. Fitur Hashtag memungkinkan Anda untuk menemukan teman baru yang siap menambahkan Anda ke Circle mereka.

Manfaatkan fitur Google + Communities

Ini adalah salah satu fitur menarik yang tersedia pada jejaring sosial Google Plus. Google+ Communities dapat Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Selain untuk tujuan memperbanyak jumlah Lingkaran, ia juga bisa Anda manfaatkan untuk membangun jaringan bisnis.

Pasang widget Google + di blog

Bagi Anda yang memiliki blog, pastikan Anda memasang widget Google + di blog Anda untuk memudahkan para pembaca menambahkan akun Google + Anda ke Lingkaran mereka. Letakkan widget Google + pada posisi yang strategis, misalkan di sidebar atau dibawah kolom artikel.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. Yuli Reply

    terimakasih gan atas informasinya salam kenal dan sejahtra selalu

  2. Sisada Media Reply

    Tips yang sangat membantu. Hanya saja pengguna G+ tidak sebanyak dan se aktif media sosail lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *