Daftar Harga Domain Murah Indonesia

Daftar Harga Domain Murah Salah satu hal yang bermain dipikiran ketika hendak membeli nama domain adalah mendapatkan nama domain murah“. Ya, bagi sebagian blogger terutama untuk Sahabat Blogger yang masih dalam tahap awal masuk dalam ranah ngeblog faktor harga memang menjadi pertimbangan tersendiri dalam menentukan pilihan pembelian nama domain pada domain provider tertentu.

Seiring dengan perkembangan dunia website di Indonesia, kini sudah terdapat sekian banyak domain & hosting provider di Indonesia dengan tingkat persaingan harga yang cukup ketat. Para provider domain lokal saling adu keunggulan untuk menggait konsumen lokal secara maksimal. Salah satu provider web domain lokal yang sudah cukup berusia adalah masterweb.net.

cara membuat blog wordpress hosting sendiri

Untuk memilih domain provider faktor harga memang tidak bisa dijadikan alasan tunggal, karena selain harga murah tentunya kita juga menginginkan servis yang maksimal. Namun, harga mahal juga tidak selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga dirasa perlu bagi Anda untuk memilah-milah terlebih dahulu sebelum memutuskan membeli nama domain pada salah satu domain registrar.

Pembelian nama domain merupakan salah satu bagian penting dalam proses pembuatan sebuah blog. Nama domain akan menjadi alamat weblog Anda sepanjang masa yang akan diakses oleh ribuan atau bahkan ratusan ribu visitor per hari. Dalam memilih nama domain terdapat sejumlah hal yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Pilihlah nama domain yang mudah diingat
  • Hindari menggunakan nama domain terlalu panjang
  • Jika memungkinkan, sisipkan keyword pada nama domain
  • Pilihlah ekstensi domain yang menunjang target ngeblog Anda, misalkan .com, net, atau .me
  • Pilihlah domain provider yang bermutu

Nama domain ditentukan sekali untuk selamanya, artinya Anda tidak dapat menggantinya dikemudian hari setelah blog Anda sudah berusia dan sudah di index dengan baik oleh search engine. Oleh kerena itu, pastikan Anda sudah merasa yakin dengan pilihan Anda sebelum memilih nama domain tertentu.

Secara keseluruhan margin harga nama domain antara satu provider dengan provider lainnya tidaklah jauh berbeda. Bagi Anda yang budget nya terbatas (untuk Anda yang baru ngeblog), solusi untuk tetap bisa memiliki customized domain dengan harga murah adalah dengan cara membidik info promo domain murah terbaru.

Seperti yang saya sampaikan diatas, persaingan antar domain provider cukup ketat sehingga wacana ini menciptakan sebuah atmosfer marketing yang cukup kuat dan para domain provider biasanya akan menawarkan promo produk (harga domain & hosting) untuk para konsumen baru. Anda dapat memanfaatkan momen promo tersebut untuk berburu harga domain termurah.

DAFTAR DOMAIN PROVIDER TERBAIK LUAR NEGERI Versi toptenreviews.com (per Des 2014)

  1. Just Host
  2. Go Daddy
  3. iPage
  4. Arvixe
  5. Midphase
  6. HostGator
  7. AN Hosting
  8. Network Solutions
  9. Globa
  10. WestHost

Kesepuluh domain & hosting provider diatas merupakan perusahaan penyedia nama domain dan hosting terpopuler dengan jumlah pengguna terbanyak yang menyebar diberbagai negara. Go Daddy sendiri merupakan salah satu domain provider yang memiliki reputasi paling tinggi. Go Daddy sejauh ini adalah penyedia nama domain terbesar yang sudah dipercaya oleh sebagian besar pengelola website dari berbagai negara, termasuk web developer Indonesia.

Berikut daftar nama domain murah bagi Anda yang hendak mendaftar nama domain baru dari domain provider lokal

1. RiauHost.net
.com: Rp 90.000
.net: Rp 90.000

2. MasterWeb.com
.com: Rp 94.000
.net: Rp 94.000

3. NiagaHoster.co.id (Rekomendasi)
.com: Rp 95.000
.net: Rp 95.000

4. RumahWeb.com
.com: Rp 95.000
.net: Rp 95.000

5. IDWebhost.com
.com: Rp 95.000
.net: Rp 95.000

6. DomainNesia.com
.com: Rp 99.500
.net: Rp 94.500

7. DomoSquare.com
.com: Rp 98.800
.net: Rp 98.00

 CATATAN:

Daftar harga domain murah diatas berlaku per Desember 2014. Besar kemungkinan masing-masing provider akan melakukan perubahan harga.

Seperti yang saya singgung diatas, dalam memilih nama domain faktor harga murah tidak bisa dijadikan alasan tunggal untuk mendasari sebuah pilihan. Sangat penting bagi Anda untuk memilih domain provider yang sudah berusia dan telah memiliki banyak pengguna. Dari beberapa daftar penyedia nama domain murah diatas, masterweb.com, idwebhost.com, dan rumahweb.com merupakan tiga nama besar yang sudah eksis cukup lama.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. ppnz.org Reply

    kalau saya lebih percaya daftar domain murah di ppnz.org , Public Portal Name Zone ( PPNZ ) juga melayani pembayarannya via bank lokal di indonesia, seperti bank mandiri. kenapa banyak sekali teman kita jauh-jauh beli domain hingga ke luar negeri ? pakai kartu kredit lagi, resiko dong..

    • Din Tok Post authorReply

      Tentu saja bergantung pada kebutuhan yg bersangkutan. Soal resiko, segala sesuatu pasti bermuatan resiko, dan selagi kita bijak dalam memilih tentunya kita akan terhindar dari hal-hal yang berpotensi merugikan kita.

  2. Febri Reply

    terima kasih…. bisa langsung TKP lah… skr dolar mahal… lokal mungkin bisa jadi alternatif….. 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *