Cara Membuat Akun PayPal

Jika Anda menyimpan niat untuk menjadi pebisnis online, maka Anda membutuhkan akun PayPal. PayPal adalah rekening online yang memudahkan Anda untuk melakukan pembayaran atau pembelian. Dengan memiliki akun PayPal yang terverifikasi, transaksi online dapat Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Membuat akun PayPal gratis, Anda tidak dikenakan biaya registrasi sama sekali. Yang perlu Anda siapkan hanya akun email. Anda dapat menggunakan akun email Yahoo Mail, Google Mail, atau akun email lainnya. Namun, untuk mendapatkan status akun Verified, Anda membutuhkan kartu kredit.

cara membuat blog wordpress hosting sendiri

Akun PayPal terbagi menjadi tiga jenis. Masing-masing tipe memiliki cakupan fungsionalitas yang berbeda-beda. Akun PayPal tipe Personal lebih pas digunakan untuk mereka yang aktivitas pembayarannya relatif kecil. Selain itu, akun PayPal tipe Perosnal punya keterbatasan lain, akun PayPal tipe ini tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card.

3 MACAM TIPE AKUN PAYPAL

Akun Personal

Akun PayPal tipe Personal memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima uang serta melakukan penjualan dengan eBay. Anda juga dapat menerima pembayaran dari akun PayPal lain, namun tidak bisa menerima pembayaran dari credit atau debit card.

Akun Premier

Akun PayPal Premier tidak jauh berbeda dengan akun PayPal tipe Personal, sisi perbedaannya yakni Anda diperbolehkan untuk menerima pembayaran dari credit card, debit card, dan rekening bank.

Akun Business

Tipe Akun Business idealnya digunakan untuk bisnis berskala besar atau toko online. Dengan memiliki akun PayPal tipe Business Anda dapat menikmati sejumlah fasilitas akun, seperti menggunakannya pada nama bisnis Anda.

Sesuaikan dengan tingkat kebutuhan Anda, pilihan terbaik bagi Anda bisa berupa akun Personal, Premier, atau akun tipe Business. Dan bagi Anda yang belum memiliki akun PayPal dan merasa perlu untuk membuatnya, berikut cara membuat akun PayPal.

Masuk ke paypal.com

1

Klik tombol Sign Up

Pilih jenis akun yang Anda inginkan; Personal, Premier, Business.

Untuk menyiasati kebutuhan Anda dimasa mendatang, saya menyarankan Anda untuk memilih tipe akun Premier sebagaimana sudah dijelaskan diatas kelebihan akun Premier berbanding Personal.

2

 

3

 

Masukan data pribadi Anda dengan benar, apabila sudah selesai silakan klik “Agree and Creat Account”, kemudian masukkan kode keamanan yang muncul, lalu pilih “Go to My Account”

 

4

Konfirmasi email, kemudian silakan masukkan password. Setelah memasukkan password, Anda akan diarahkan ke halaman pertanyaan Keamanan. Pertanyaan Keamanan berfungsi untuk proses recovery akun jika dikemudian hari Anda lupa password atau ada aktivitas peretasan yang melibatkan akun PayPal Anda. Pilih pertanyaan dan jawaban yang Anda inginkan, kemudian klik tombol “Submit”, pada halaman berikutnya klik tombol “Continue“.

5

Selanutnya akan muncul halaman yang meminta Anda untuk memasukan nomor kartu kredit, silakan klik tombol “Go to My Account“, dan sampai disini Anda sudah punya akun PayPal.

Akun PayPal harus di verifikasi. Verifikasi akun PayPal dilakukan menggunakan kartu kredit, namun bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit, Anda masih bisa melakukan verfikasi dengan menggunakan Virtual Credit Card (VCC).

Cara verifikasi akun PayPal menggunakan VCC akan saya bahas pada sesi posting selanjutnya. Demikian, semoga bermanfaat.

Hosting Terbaik Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *