3 Jenis Bisnis Online Tanpa Resiko Kerugian Finansial

ide bisnis online tanpa modal uangBagi kalangan internet marketer, media online merupakan sarana untuk menggali penghasilan yang cukup menggiurkan. Tingkat kecendrungan masyarakat terhadap internet yang begitu tinggi menjadikan internet sebagai lahan bisnis yang sangat profitable apabila ditekuni secara benar.

Ada banyak ruang bagi pengguna internet untuk membangun bisnis online tanpa modal finansial. Bagi mereka yang masih cukup awam dengan hirup-tikup internet, mungkin mereka beranggapan bahwa bisnis online itu hanya bisa diwujudkan dengan bermodalkan uang. Faktanya tidak demikian, sebagian besar bisnis online justru bisa dibangun hanya dengan bermodalkan kreativitas, kerja keras dan tidak membutuhkan modal finansial sama sekali.

cara membuat blog wordpress hosting sendiri

Untuk menghasilkan uang dari internet Anda tidak harus mengikuti bisnis trading saham atau forex. Tersedia banyak pilihan bagi Anda untuk tetap bisa menikmati dollar dari internet tanpa harus menyiapkan modal berjuta-juta. Sebut saja blogging, dengan menekuni rutinitas ngeblog Anda berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang Anda kelola.

Apakah saat ini Anda sedang intens berpikir bagaimana cara mendapatkan uang dari internet tanpa modal? Jika benar, berikut ini beberapa jenis bisnis online tanpa risiko kerugian finansial yang dapat Anda coba.

BISNIS ONLINE TANPA RESIKO KERUGIAN FINANSIAL #1 – NGEBLOG
Blogging atau ngeblog menurut saya adalah salah satu jenis bisnis online tanpa risiko kerugian finansial yang cukup menjanjikan. Kesempatan untuk mendapat penghasilan dalam jumlah yang besar cukup terbuka lebar dengan menekuni rutinitas yang satu ini, namun tentunya kita harus memiliki pondasi yang kuat.

Tidak sedikit dari rekan-rekan blogger senior yang sudah berhasil mengecap kesuksesan dari blog yang mereka kelola. Bahkan, sebagian sudah berhasil mendapatkan penghasilan bulanan yang sangat fantastis, salah satunya adalah Pat Flynn.

Kembali ke beberapa tahun silam dimana pada saat itu saya masih sangat awam dengan media online, apalagi untuk lingkup bisnis online. Dari berbagai referensi yang saya gali dan saya analisa pilihan saya akhirnya jatuh pada ngeblog. Menurut saya, ngeblog bisa dijadikan sebagai model bisnis online yang cukup profitable dalam jangka waktu panjang.

Rutinitas ngeblog kemudian saya mulai dan saya dalami dengan berbagai kendala yang ada. Terus belajar, praktek, dan evaluasi hingga akhirnya menjadikan saya seorang full time blogger. Sebagai seorang full time blogger kebutuhan finansial saya saat ini sepenuhnya saya dapat dari blogging.

Untuk bisa menjadi blogger sukses ada banyak tahapan yang perlu dilewati. Sama halnya dengan Anda membangun bisnis off-line, membangun bisnis online melalui blog juga membutuhkan banyak persiapan. Merujuk pada apa yang saya alami, kunci sukses ngeblog ditentukan oleh beberapa modal pokok sebagai berikut:

Tingkat kesukaan tinggi
Anda tidak bisa mengecap kesuksesan dari blog tanpa memiliki bekal yang satu ini. Anda harus benar-benar menyukai blogging jika ingin meraih kesuksesan darinya. Bahkan, skill saja tidak cukup, Anda harus merasakan sebuah kenyamanan dan dorongan dimana hal tersebut terbangun atas ukuran tingkat kecintaan Anda terhadap blogging.

Punya obsesi kuat
Jika Anda punya obsesi yang kuat, maka Anda akan selalu merasa terdorong untuk mengejar sebuah target. Dengan merasa terobsesi, Anda akan tergerakkan oleh diri Anda sendiri untuk mewujudkan apa yang ingin Anda raih dari rutinitas blogging yang Anda jalani.

Punya naluri analisis
Untuk bisa menjadi blogger yang berpenghasilan kita membutuhkan bekal analisa, karena blogging membuka banyak ruang persaingan. Kepekaan dalam menganalisa sebuah peluang dapat dibangun seccara perlahan dengan mencermati kondisi dan hasil yang kita dapat dari waktu ke waktu.

Sabar dan tetap konsisten
Sabar serta konsisten adalah dua bekal terpenting dalam mewujudkan segala sesuatu, tidak terkecuali dalam urusan ngeblog. Blogging merupakan bentuk kegiatan yang dibangun untuk jangka panjang. Blogging membutuhkan waktu untuk bisa menghasilkan sesuatu.

Baca artikel berikut:

BISNIS ONLINE TANPA RESIKO KERUGIAN FINANSIAL #2 – AFILIASI
Model bisnis online yang satu ini juga sangat profitable apabila ditekuni secara benar dengan membangun pondasi yang kuat. Bisnis afiliasi merupakan salah satu jenis bisnis online tanpa modal finansial yang membuka kesempatan bagi Anda untuk mendapatkan penghasilan secara online tanpa harus terbebani modal finansial.

Cara kerja bisnis afiliasi adalah dengan memasarkan produk perusahaan atau orang lain dimana Anda selaku affiliate akan mendapatkan kompensasi dari terjualnya produk melalui link afiliasi Anda. Disini tentunya Anda membutuhkan sebuah media yang efektif untuk bersosialisasi.

Jika Anda tidak memiliki media sendiri, Anda dapat menggunakan situs jejaring sosial untuk bersosialisasi. Tantangan berarti sebagai seorang affiliate adalah untuk meyakinkan orang agar mau membeli produk yang Anda tawarkan. Hal tersebut dapat terealisasi apabila Anda punya list yang tertarget sehingga produk-produk yang Anda tawarkan akan mendapat sambutan positif.

Bisnis afiliasi dapat dikategorikan sebagai salah satu jenis bisnis online tanpa modal uang yang sangat menguntungkan. Banyak sekali affiliates yang berhasil mengecap kesuksesan dari bisnis ini. Jika Anda tertarik, Anda dapat mendalami bisnis ini dengan menggali berbagai referensi dan mulai menjalankannya.

Dilansir dari laman mthink.com, berikut ini top 10 program afiliasi per 2014 yang bisa Anda coba:

1. Rakuten Linkshare (linkshare.com)

2. CJ by Conversant (cj.com)

3. ClickBank (clickbank.com)

4. ShareASale (shareasale.com)

5. Affiliate Window (us.affiliatewindow.com)

6. AvantLink (avantlink.com)

7. Amazon (affiliate-program.amazon.com)

8. LinkConnector (linkconnector.com)

9. TradeDoubler (tradedoubler.com)

10. eBay Partner Network (ebaypartnernetwork.com)

BISNIS ONLINE TANPA RESIKO KERUGIAN FINANSIAL #3 – MENJUAL JASA

Bisnis online tanpa modal uang dengan cara menjual jasa secara online adalah salah satu tipe bisnis online yang juga sangat menjanjikan. Anda dapat menawarkan aneka ragam jenis jasa kepada para netter melalui berbagai macam media online, seperti website, blog, sosial media, forum, dll.

Beberapa jenis jasa yang dapat Anda tawarkan secara online untuk mendapat benefit darinya, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Jasa design
  • Jasa penulisan konten/artikel
  • Jasa pembuatan website
  • Jasa penyewaan
  • Jasa fotografi
  • Jasa les private
  • Jasa rias, dll.

CATATAN:
Internet membuka ruang yang cukup luas bagi Anda untuk membangun jaringan bisnis secara online, bahkan tanpa modal uang serupiahpun, kecuali biaya koneksi internet. Namun, semuanya kembali pada Anda sendiri. Jenis bisnis apapun yang ingin Anda bangun tentunya ia harus memiliki konsep, tanpanya Anda tidak akan bisa menghasilkan apapun.

Hosting Terbaik Indonesia

3 comments

  1. Sisada Media Reply

    Info yang sangat bermanfaat. Banyak celah sebenarnya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Yang penting adalah konsistensi dalam mengerjakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *